Home  /  Berita  /  GoNews Group

Fakhri Minta Pemain Optimalkan Kelebihannya

Fakhri Minta Pemain Optimalkan Kelebihannya
Selasa, 23 Juli 2019 22:57 WIB
Penulis: Azhari Nasution
SIDOARJO - Tim Nasional Indonesia U-19 sukses merampungkan tiga rangkaian pertandingan uji coba dalam tur Jawa Timur. Laga terakhir mereka tuntaskan dengan kemenangan telak 4-0 melawan Persekabpas Pasuruan, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (22/7/2019).

Dua pertandingan sebelumnya juga diraih dengan kemenangan. Persibo Bojonegoro berhasil mereka tumbangkan dengan skor 2-1, sementara itu Deltras Sidoarjo dijinakkan 1-0.

Ada beberapa catatan usai uji coba di Jawa Timur ini, pelatih kepala tim, Fakhri Husaini mengatakan bahwa timnya harus bisa lebih memanfaatkan peluang yang ada dan bisa memaksimalkan tinggi badannya untuk mencetak gol dari bola-bola mati selama Timnas menjalani uji coba di Sidoarjo.

Tim ini memiliki dua pemain yang memiliki tinggi 180 cm. Keduanya diharapkan bisa melakukan tugas itu. Sayangnya, hingga menyelesaikan rangkaian uji coba di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, tersebut, keduanya belum mampu mengoptimalkan postur tubuhnya yang di atas rata-rata.

Kedua pemain jangkung yang dimaksud adalah Braif Fatari dan Saddam Emiruddin. Kedua pemain ini diharapkan bisa menjadi solusi ketika Tim kesulitan mencetak gol lewat open play.

“Mereka punya tinggi badan yang melebihi pemain dari tiga lawan yang kami hadapi di sini. Tapi kelebihan itu tidak bisa dioptimalkan,” tegas Fakhri.

Menurut Fakhri, seharusnya mereka bisa memanfaatkan kelebihan itu untuk memenangi duel-duel bola atas, terutama ketika terjadi bola-bola mati di dekat kotak penalti lawan.

“Kami memiliki banyak bola-bola mati sejak lawan Persibo di pertandingan pertama, Deltras di laga kedua, dan tadi lawan Persekabpas. Tinggi badan dua pemain kami itu di atas semua pemain ketiga tim itu, tapi mereka gagal menyarangkan bola dengan kelebihannya itu,” kata Fakhri.

Dirinya berharap, di sisa persiapan yang dimiliki Timnas Indonesia U-18 ini, kedua pemain tersebut bisa memperbaiki penampilannya. Karena di Piala AFF U-18, jika tidak bisa mencetak gol lewan open play, Fakhri berharap situasi bola-bola mati bisa dimaksimalkan.

Rangkaian tiga uji coba Garuda Muda di tur Jawa Timur ini adalah bagian dari persiapan menuju Piala AFF U-18 di Vietnam, 6-19 Agustus 2019. Mereka gabung di Grup A bersama Myanmar, Laos, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/