Home  /  Berita  /  GoNews Group

Gerindra Siapkan Ahmad Muzani Jadi Calon Ketua MPR

Gerindra Siapkan Ahmad Muzani Jadi Calon Ketua MPR
Senin, 22 Juli 2019 20:56 WIB
JAKARTA - Partai Gerindra mengincar posisi Ketua MPR. Salah satu nama yang digadang menjadi Ketua MPR dari Gerindra adalah Ahmad Muzani.

"Ya sudah dong, kawan-kawan tahulah siapa-siapa yang lebih bisa menyatukan ya. Salah satunya Pak Muzani, yang selama ini bisa diterima oleh semua fraksi," kata Ketua DPP Partai Gerindra Fary Djemi Francis di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/7).

Dia mengungkapkan, Sekjen Gerindra itu masuk dalam pembicaraan internal. Namun, semua keputusan berada di tangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Itu hak prerogatif ketua umum. Itu tadi Pak Muzani kan pembicaraan internal. Tapi tentu nanti yang akan memutuskan adalah Pak ketua umum," ungkapnya.

Fary menambahkan, sah saja jika Gerindra menginginkan posisi Ketua MPR. Selama mengerti tugas dan fungsi MPR. Lobi juga sudah mulai dilakukan oleh Gerindra.

"Tim lobi yang berkoordinasi dengan partai-partai sudah jalan. Ada dibangun komunikasi itu," ucapnya.

Sebelumnya, Gerindra membuka diri untuk melakukan rekonsiliasi pasca Pilpres 2019. Salah satu yang paling masuk akal untuk merealisasikan semangat itu, yakni Gerindra meminta jatah kursi Ketua MPR.

Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mujahid mengatakan, hal itu sesuai dengan semangat pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu.

"Dengan semangat tersebut maka komposisi terbaik adalah Ketua MPR Gerindra, Ketua DPR PDIP, Presiden, Ir Joko Widodo," kata Sodik dalam keterangan tertulisnya yang diterima merdeka.com, Jumat (19/7).***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:Merdeka.com
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Politik
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/