Home  /  Berita  /  GoNews Group

Satu Lagi Aktor Muslim Bermain di Film Kelas Dunia, Kali Ini Mahershala Ali

Satu Lagi Aktor Muslim Bermain di Film Kelas Dunia, Kali Ini Mahershala Ali
Foto: Dok. Mahershala Ali
Minggu, 21 Juli 2019 21:31 WIB
Penulis: Muhammad Dzulfiqar
JAKARTA - Sebagian ummat muslim mungkin bangga dengan dipilihnya Mahershala Ali sebagai aktor utama dalam salah satu film garapan Marvel Studio, 'Blade'.

Ya, Mahershala Ali dipilih menggantikan aktor beken, Wesley Snipes.

Pengumuman dipilihnya Mahershala Ali seiring dengan diumumkannya beberapa film garapan Marvel untuk dua tahun mendatang. Selain 'Blade', ada 'Black Panther 2', 'Captain Marvel 2', 'Fantastic Four' dan 'Guardians of the Galaxy 3' yang akan dipersembahkan Marvel Studio untuk pecinta film bergenre live-action di dunia.

Bagi ummat muslim yang bangga dengan terpilihnya Mahershala Ali untuk memerankan Blade, Sang Pembasmi Vampir, tahukah Anda bahwa saudara kebanggaan Anda ini adalah seorang mualaf?

Ya, Mahershala Ali terlahir dengan nama Mahershalalhashbaz Gilmore pada 16 Februari 1974 silam di Oakland, AS. Nama depannya diambil dari Alkitab. Ibunya yang seorang pendeta, memilih nama itu setelah mendapatkan mimpi.

Mahershala Ali mengubah namanya dari Gilmore ke Ali setelah memeluk Islam. Ketertarikannya pada Islam dikabarkan berlangsung saat Ia menempuh pendidikan Pasca Sarjana.

Ali, disebut-sebut kian dekat dengan Islam seiring kedekatannya Amatus Sami-Karim, yang kini menjadi Istrinya.

Mahershala Ali bukan satu-satunya pelaku seni peran beragama Islam yang bermain di film aksi level dunia. Belum lama ini, 'Spider-Man: Far from Home' juga melibatkan aktris muslimah asal Inggris, Zoha Rahman sebagai Hijaber dikeseharian Peter Parker.

Tak ketinggalan, aktor laga nusantara, Joe Taslim yang juga bergama muslim juga kembali bermain di film aksi luar negeri. Aktor film 'The Raid' itu dikabarkan memerankan Sub Zero dalam film 'Mortal Kombat' yang produksinya akan segera dimulai.***

Kategori:GoNews Group, Umum
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77