Home  /  Berita  /  GoNews Group
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019

Persib Pincang, Jafri Sastra Ingatkan Tetap Waspada

Persib Pincang, Jafri Sastra Ingatkan Tetap Waspada
Jafri Sastra, pelatih PSIS Semarang
Sabtu, 20 Juli 2019 22:58 WIB
Penulis: Azhari Nasution
MAGELANG - Pelatih Kepala Klub PSIS Semarang, Jafri Sastra menginstruksikan penggawanya untuk tidak meremehkan Persib Bandung yang datang ke Magelang dalam keadaan pincang dan masih terseok-seok di luar 10 besar klasemen sementara Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019.

Juru taktik asal Sumatera Barat ini melihat Maung Bandung sudah mulai bangkit usai mengalahkan Kalteng Putra dengan skor 2-0, pekan lalu. Hal ini yang harus diwaspadai Hari Nur Yulianto dan kolega saat meladeni klub pujaan Bobotoh itu dalam pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch. Soebroto Kota Magelang, Minggu (21/7) sore.

''Persiapan melawan Persib kami punya waktu dua hari. Satu di antaranya official training yang sudah kami manfaatkan dan persiapkan. Lawan Persib kami sudah siap tempur,'' kata Jafri dalam pre-match press conference di Magelang, Sabtu (20/7).

Mantan pelatih Persipura Jayapura itu juga melihat, meskipun tanpa Ahmad Jufriyanto dan Bojan Malisic di lini belakang karena menjalani hukuman larangan bertanding satu laga akibat akumulasi kartu kuning, Persib tetap memiliki kedalaman tim yang baik. Terkait kabar cederanya Febri Hariyadi juga dinilai bukan sebuah keuntungan yang harus dibesar-besarkan bagi tim tuan rumah.

''Bagaimana pun kondisi di Persib kami tetap respect. Mereka tim besar dan bersejarah di Liga Indonesia. Kami tidak menjadikan preverensi apa yang terjadi di Persib. Kami harus all out dan lebih siap dari yang sudah-sudah,'' lanjut Jafri.

Kemenangan PSIS atas tuan rumah PSS Sleman dengan skor 3-1 di laga sebelumnya juga dikatakan Jafri, harus segera dilupakan. Sebab lawan mereka adalah klub yang sudah juara Liga Indonesia sebanyak dua kali, terakhir pada 2014 silam.

''Kami harus bagun motivasi dan mental lagi, karena Persib bukan PSS Sleman,'' tegas pria berusia 54 tahun ini.

Kemenangan atas Persib tetap ditargetkan agar klub kebanggaan Kota Semarang ini bisa terus bertengger di posisi lima besar klasemen sementara. Hal itu yang menjadi motivasi bek PSIS, Rio Saputro yang angkat bicara dalam kesempatan yang sama.

''Kami juga sudah siap melawan Persib. Kami tidak meremehkan Persib karena bagaimana pun mereka tetap tim terbaik di Liga 1 ini. Namun kami tetap optimis bisa meraih tiga poin,'' ujar Rio. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/