Home > Berita > Hukum

Nunung dan Suami Ditangkap Setelah Polisi Amankan Kurir Sabu

Nunung dan Suami Ditangkap Setelah Polisi Amankan Kurir Sabu
Sabtu, 20 Juli 2019 01:56 WIB
Penulis: C. Karundeng
JAKARTA - Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan, pihaknya masih saat ini masih memburu satu tersangka lainnya usai mencokok Nunung Srimulat bersama suaminya dan satu Hery alias Tabu.

"Awalnya tim mendapat informasi dari masyarakat di rumah Hery alias Tabu, terjadi penyalahgunaan dan transaksi narkoba. Kami pun segera bergerak menangkap Nunung, suaminya dan Hery," ujar Calvijn di Jakarta, Jumat (19/7/2019) malam.

Sementara itu, lanjut Calvijn, masih ada satu tersangka lainnya hasil introgasi tersangka Moheriyanto alias Hery alias Tabu yang pada Pukul 12.30 WIB, menyerahkan narkoba pesanan tersangka Nunung di depan rumahnya dan memperoleh sabu dari pelaku berinsial E dengan cara tempel di daerah Cibinong, Bogor, Jawa Barat, E kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) tengah diburu polisi.

"Pukul 13.15 WIB dilakukan penggeledahan di rumah Hery dan ditemukan barang bukti sabu. Hasil introgasi tersangka Nunung dan suaminya, sabu dibeli dari Hery seharga Rp. 1.300.000, per gram gram, dan 0,36 gram sabu sisa pakai yang dibeli 3 hari lalu dari tersangka Hery sebanyak 2 gram. Sabu yang diterima tersangka Nunung ada sebanyak 2 gram sudah dibuang ke dalam closet kamar mandi," papar Calvijn.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang diperoleh GoNews.co dari Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Herry Heryawan, penangkapan Tri Retno Prayudati alias Nunung Srimulat, dilaksanakan pada Jumat (19/7/2019).

Nunung dan suaminya ditangkap setelah pihaknya mengamankan kurir narkoba bernama HM alias Hery alias Tabu. "Iya betul. Pertama tim amankan satu orang kurir bernama HM alias Hery alias Tabu. Baru setelah itu TRP alias Nunung dan JJS alias July (suami nunung) diamankan di rumahnya di Tebet siang tadi," paparnya.

Diberitakan sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatalan pihaknya berhasil menangkap Komedian Nunung (Srimulat) bersama suaminya, Jumat (19/7/2019) dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

"Iya telah diamankan pasangan suami istri komedian Nunung dirumahnya Jalan Tebet Timur Jakarta Selatan pada hari Jumat, 19 Juli 2019 jam 13.15 WIB," katanyanya.

Ia menjelaskan, Nunung dan suami diamankan beserta barang bukti narkotika jenis sabu seberat 0,36 gram. "Diamankan satu klip sabu 0.36 gram, hasil test urine positif narkotika," pungkasnya.***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:Hukum, Peristiwa, GoNews Group

wwwwww