Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019

Striker Persela Terus Bersinar

Striker Persela Terus Bersinar
Jum'at, 19 Juli 2019 19:22 WIB
Penulis: Azhari Nasution
LAMONGAN - Sinar kebintangan striker Persela Lamongan, Alex Dos Santos Goncalves terus bersinar terang di Kompetisi Sepakbola Liga 1 musim 2019 ini, dengan mencatatkan namanya sebagai top skor sementara.  

Terbaru, penyerang asal Brasil ini kembali unjuk gigi, ketika Laskar Joko Tingkir [sebutan lain Persela] melibas Bali United FC dua gol tanpa balas. Tambahan dua gol ini membuat Alex mengoleksi 8 gol. Ia menyalip rekan senegaranya Ciro Henrique, striker Tira Persikabo.

“Saya stiker, saya senang bisa mencetak gol, top skor menjadi milik saya,” kata pemain berusia 29 tahun ini.

Melesatnya Alex menjadi pemuncak top skor memang cukup mengejutkan. Apalagi, sebagai seorang striker, mantan pemain Internacional ini tidak mematok target harus mencetak berapa gol.

Maklum, musim ini adalah debutnya berlaga di sepak bola Indonesia. Tim yang dibelanya, Persela juga sempat terseok-seok di papan bawah pada awal musim.

“Saya akan bekerja keras sesuai pekerjaan saya di Persela. Saya tidak tahu berapa banyak gol. Saya akan bekerja keras dari pertandingan ke pertandingan, itu akan sangat penting bagi saya,” ujarnya.  

Kesuksesan Alex sebagai top skor hingga pekan ke-9, dengan menunjukkan performa apiknya sebagai predator di kotak penalti lawan, kini memberikan harapan baru bagi Persela dan rekan-rekan untuk mendulang gol demi gol.

“Saya bekerja keras untuk Persela, saya ingin bermain bagus. Saya berpikir saya akan sangat senang dengan terus bermain bagus,” ucapnya.

Meski performanya sedang menanjak dan mampu tampil sebagai bintang kemenangan Persela dalam dua laga, ia tak jumawa, justru Alex memilih merendah, dengan menyebut, kegemilangannya karena dukungan dari rekan-rekannya yang berjuang keras di setiap pertandingan.

“Saya senang teman saya mendukung, bukan hanya saya yang bermain, kami bukan hanya satu pemain, saya bukan bintang, kami memiliki keluarga, selalu bersama-sama, ini cara yang akan kami lakukan,” tutur Alex.  ***


wwwwww