Loading...    
           

Nevi Zuairina IP: Peran LKS POSDAYA sangat Vital dalam Upaya Penanggulangan Kemiskinan

Nevi Zuairina IP: Peran LKS POSDAYA sangat Vital dalam Upaya Penanggulangan Kemiskinan
Peran LKS POSDAYA sangat Vital dalam Upaya Penanggulangan Kemiskinan, ungkap Nevi Zuairina Iwan Prayitno saat membuka nintek penguatan peran LKS Posdaya dalam penanggulangan kemiskinan dan penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial Jumat, 19 Juli 2019.
Jum'at, 19 Juli 2019 19:08 WIB
Penulis: Ade
PASAMAN - Pos pemberdayaan keluarga (Posdaya) merupakan wadah silaturrahmi, advokasi, komunikasi, informasi, edukasi dan sekaligus menjadi wadah koordinasi kegiatan penguatan fungsi-fungsi keluarga secara terpadu. Disamping itu, Posdaya juga memiliki peran vital, karena merupakan wadah pelayanan pengembangan keluarga secara berkelanjutan dalam berbagai bidang, terutama bidang agama, pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lingkungan hidup, sehingga keluarga dapat berkembang secara harmonis dan mandiri, ungkap Ketua LKKS Provinsi Sumbar, Ny. Nevi Zuairina Irwan Prayitno saat membuka secara resmi bintek penguatan peran LKS Posdaya dalam penanggulangan kemiskinan dan penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial, Jumat, 19 Juli 2019, di Balerong Pusako Anak Nagari Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman.

Sementara itu, ketua LKKS Kabupaten Pasaman sekaligus istri Bupati Pasaman Ny Suryani Yusuf Lubis menyampaikan terima kasih atas kepedulian LKKS Provinsi Sumatera Barat melaksanakan bintek ini di Pasaman, sebagai salah satu solusi dalam upaya meningkatkan perekonomian keluarga kurang mampu di Provinsi Sumatera Barat khusunya Kabupaten Pasaman.

Disebutkan juga oleh Ny. Suryani Yusuf Lubis, bintek ini dapat menambah wawasan berpikir keluarga serta diharapkan menjadi motivasi untuk meningkatkan derajat ekonomi keluarga sekaligus menunjang visi Pemerintah Kabupaten Pasaman, terwujudnya masyarakat Pasaman yang Sejahtera, Agamis dan Berbudaya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pasaman melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Zulkarnain melaporkan, kegiatan bintek penguatan peran LKS Posdaya diikuti oleh seratus orang peserta berasal dari LKKS Pasaman dan kelompok Posdaya Kecamatan Lubuk Sikaping, dengan narasumber dari Dinas Sosial dan LKKS Provinsi Sumatera Barat.

Koordinator Posdaya Kabupaten Pasaman, Johannes juga mengatakan, acara bintek ini diikuti oleh 5 kelompok Posdaya utusan empat nagari dalam Kecamatan Lubuk Sikaping, yaitu, Nagari Sundatar, Aia Manggih, Jambak dan Nagari Tanjung Beringin.

“Bintek kali ini sengaja kita hadirkan kelompok Posdaya pemula dalam upaya menambah wawasan dan keterampilan anggota keluarga terutama kaum perempuan dalam rangka peningkatan ekonomi keluarga," tambah Yohannes.

Ikut hadir mendampingi Ny. Nevi Zuairina Irwan Prayitno, ketua LKKS Pasaman Ny. Suryani Yusuf Lubis, ketua GOW Ny. Mira Atos Pratama, ketua DW Persatuan Ny. Masrida Maraondak, Kepala Dinas Sosial Efka Emi, Ketua Harian LKKS Kabupaten Pasaman, Buya Maslan Nasution dan pengurus LKKS Kabupaten Pasaman.(***)

Editor:Jontra
Kategori:Pasaman, Umum, GoNews Group

Loading...
GoSumbar.com SPBU Gaduik Agam Membara Dilalap Kobaran Api
GoSumbar.com Bejat! Dibawah Ancaman Kapak, Gadis Belia di Bukittinggi ini Dicabuli Rekannya
GoSumbar.com Tengah Beraksi di Bukit Ambacang, Pelaku Curanmor Ini Digerebek Tim Jatanras Polres Bukittinggi
GoSumbar.com Usai Penandatanganan NPHD dengan Pemko, Ini yang akan Dilakukan KPU Bukittinggi
GoSumbar.com Tim Jantanras Polres Bukittinggi Bekuk Dua Pelaku Curat 16 TKP di Padang Luar Agam
GoSumbar.com Peduli Korban Tragedi Wamena, Yayasan BMB Kumpulkan Donasi
GoSumbar.com Pencuri Kotak Amal di 8 Masjid Ini Diringkus Polisi, Hasil Curian Dibelikan Shabu
GoSumbar.com Hari Ini, Herman Sofyan dan Nur Hasra Dilantik Sebagai Pimpinan Definitif DPRD Bukittinggi
GoSumbar.com Sahabat Sang Inspirator Bayuaji Yudha Prajas Gelar Acara Perpisahan di Bukittinggi
GoSumbar.com Bawa Shabu, Pengendara Sepeda Motor Ini Diciduk Polisi di Jalan Raya Tanjung Alam Agam
GoSumbar.com Lima Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka, Pasca Penemuan Mayat Dalam Selokan Pengerjaan Proyek di Bukittinggi
GoSumbar.com Tanpa Perlawanan, Dua Pelaku Curanmor Ini Dibekuk Tim Jatanras Polres Bukittinggi
GoSumbar.com Nahas, Seorang Penggali Tanah Tewas Tertimbun Galian Pasir di Simarasok Agam
GoSumbar.com KPU - RI Gelar Konsolidasi Regional Peningkatan Partisipasi Masyarakat Pemilu 2019 dan Pemilihan 2020 di Bukittinggi
GoSumbar.com Ustadz Abdul Somad Kukuhkan Yayasan Bukittinggi Madani Berbagi di Perpustakaan Bung Hatta Bukittinggi
GoSumbar.com Pemko Bukittinggi Dinilai Ingkar Janji, Pemilik Tanah Hentikan Proyek Renovasi Kantor KAN MKS Bukittinggi
GoSumbar.com 5 Orang Tertimpa Tower Sound System, 1 Orang Meninggal di Bancah Laweh Padang Panjang
GoSumbar.com Diduga Edarkan Ganja, Dua Pemuda Ini Diringkus Polisi di Batu Taba Agam
wwwwww