Home  /  Berita  /  Olahraga
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019

Hadapi Tira Persikabo, Persebaya Gelar Latihan Taktik

Hadapi Tira Persikabo, Persebaya Gelar Latihan Taktik
Jum'at, 19 Juli 2019 22:30 WIB
Penulis: Azhari Nasution
SURABAYA - Klub Persebaya Surabaya menyiapkan tim dengan cara yang berbeda jelang laga melawan Tira Persikabo. Bajul Ijo tidak menggelar recovery training, melainkan langsung menggelar latihan taktik.

Persebaya berjumpa Tira Persikabo pada pekan ke-10 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, 21 Juli 2019. Laga ini dirasa sepsial bagi Persebaya. Sebab, lawan yang dihadapi adalah sang pemuncak klasemen.

Persebaya tiba di Surabaya usai laga melawan PSM Makassar pada Kamis (18/7) petang. Sementara, pada hari Jumat (19/7) mereka langsung menggelar latihan taktik. Padahal, biasanya mereka hanya latihan ringan pada satu hari pasca pulang away.

"Kita lakukan persiapan yang berbeda. Biasanya kita hanya recovery dan conditioning, tapi hari ini kita sudah mengarah ke sana [taktik]," ucap pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

Pelatih yang biasa disama Djunur itu mengakui bawah persiapan berbeda ini tidak lepas dari status sang lawan. Sebagai pemuncak klasemen, Djanur sangat waspada dengan kekuatan yang dimiliki Tira Persikabo.

Bahkan, Djanur menyebut jika Tira Persikabo yang akan dihadapi adalah tim berbeda dengan Tira Persikabo yang dikalahkan Persebaya pada Piala Presiden 2019 lalu. Kini, tim arahan Rahmad Darmawan sudah berkembang sangat pesat.

"Kita tahu mereka salah satu tim yang stabil penampilannya dari awal inilah Tira Persikabo. Jadi, betul-betul kita harus waspadai itu," tegas eks pelatih Persib Bandung.

Pada ajang Piala Presiden 2019 lalu, Persebaya mampu mengalahkan Tira Persikabo dengan skor 3-1 di babak perempat final. Sementara, saat berjumpa di babak grup, kedua tim bermain imbang 0-0. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77