Home  /  Berita  /  Politik

Lebih Pilih Bertemu Mitra Bisnis Ketimbang RDP, Komisi VI DPR Kesal dengan Dirut Pertamina

Lebih Pilih Bertemu Mitra Bisnis Ketimbang RDP, Komisi VI DPR Kesal dengan Dirut Pertamina
dok. Humas DPR
Kamis, 18 Juli 2019 16:22 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Komisi VI DPR RI kesal dengan Dirut Pertamina Nicke Widyawati, yang tidak hadir dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) di DPR RI.

Ketidakhadiran Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi VI DPR RI itu jadi persoalan serius.

Padahal, undangan untuk menghadiri rapat sudah dilayangkan tiga minggu sebelumnya. Namun faktanya, Dirut Pertamina lebih memilih menghadiri pertemuan dengan mitra bisnisnya.

"Ini rapat penting menyangkut kepentingan bangsa dan negara," tegas Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Inas Nasrullah, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (18/7/2019).

Rapat dipimpin Wakil Ketua Komisi VI DPR Azam Azman Natawijana. Selain Pertamina, rapat juga menghadirkan Dirut PT. PLN dan Dirut PT. Telkom. Rapat sampai diskors karena Dirut Pertamina tak hadir.

Padahal, banyak masalah penting dan krusial yang harus dibicarakan. Sementara sulit mencari waktu rapat lagi di akhir masa periode ini.

Para anggota Komisi VI DPR RI juga sangat kecewa dengan ketidakhadiran Dirut Pertamina. Bahkan, Inas menilai ketidakhadiran Dirut Pertamina adalah bentuk penghinaan terhadap DPR RI, bukan lagi pelecehan. Pertamina sendiri dalam rapat itu diwakili oleh Direktur Perencanaan Investasi dan Manajemen Risiko Heru Setiawan.

"Kepentingan bangsa dan negara ini apakah lebih penting daripada mitra bisnis. Selama ini kita bantu Pertamina. Ada persoalan kritis juga yang kita persoalkan, yaitu mengapa swasta asing dikasih impor. Sementara Pertamina tidak dikasih impor. Ini kita mau bela Pertamina. Tapi dianggap tidak penting pembelaan dari DPR ini,” ucap politisi Partai Hanura itu penuh emosi.***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/