Home  /  Berita  /  GoNews Group

Indonesia Electric Motor Show akan Digelar September, Cek Agenda dan Siapa yang Terlibat

Indonesia Electric Motor Show akan Digelar September, Cek Agenda dan Siapa yang Terlibat
Foto: Twitter/BYD
Kamis, 18 Juli 2019 10:37 WIB
Penulis: Muhammad Dzulfiqar
JAKARTA - Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) bakal menggelar pameran otomotif khusus kendaraan listrik, Indonesia Electric Motor Show (IEMS), pada 4-5 September 2019 di Balai Kartini Jakarta.

"Menyikapi pesatnya perkembangan industri kendaraan listrik dan industri komponen pendukung. Maka itu BPPT dengan pemerintah terkait akan mengghelat IEMS," kata Kepala BPPT, Hammam Riza di kantornya Rabu (17/7/2019).

IEMS, didukung Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman (Kemenkomaritim), Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tnggi, Kementerian Perindustrian, Kementerian Perhubungan, Dewan Energi Nasional, Pertamina, dan PLN.

IEMS juga akan diisi berbagai kegiatan yang dibuat mengedukasi pengunjung melalui seminar yang diisi beberapa petinggi pemerintahan. Di antaranya Menkomaritim Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Ristekdikti Mohamad Nasir, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, dan Kepala Staf Presiden Moeldoko.

Selain seminar, peserta pameran yang berasal dari sejumlah Agen Pemegang Merek (APM) produsen roda dua dan empat akan membuat persentasi mengenai produk yang mereka bawa.

Pengunjung juga akan punya kesempatan mencoba kendaraan yang dipamerkan di IEMS 2019. Selain itu acara tersebut bakal dibuat menjadi wadah transaksi antara penjual dan pembeli kendaraan listrik di dalam negeri.

Pengunjung IEMS tidak akan dipungut biaya sepeser pun, terkecuali berkeinginan mengikuti seminar bersama para menteri. Per seminar akan dikenakan biaya Rp1 juta per orang (corporate), Rp2,5 juta (rombongan per tiga orang), Rp750 ribu per orang (individu), dan Rp500 per orang dari kalangan pelajar.

Sejauh ini peserta yang sudah terdaftar di IEMS 2019 yaitu Toyota, Mitsubishi, Nissan, Hino, Wuling, Gesits, PLN, Qualis, HS Power, Selis, Pindad, hingga BPPT.***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/