Turnamen Bulutangkis Indonesia Open 2019

Pesan Liliyana ke Tontowi: Jangan Galak-galak Sama Winny

Pesan Liliyana ke Tontowi: Jangan Galak-galak Sama Winny
Rabu, 17 Juli 2019 21:05 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Meski sudah gantung raket, namun Liliyana Natsir terus memantau perkembangan ganda campuran Indonesia. Ia tampak hadir menonton langsung pertandingan wakil ganda campuran di Turnamen Bulutangkis Indonesia Open 2019, termasuk mantan pasangan mainnya, Tontowi Ahmad, yang kini berpasangan dengan Winny Oktavina Kandow.

Liliyana ternyata juga berpesan agar Tontowi bisa membimbing Winny yang merupakan pemain muda. Saat berpasangan dengan Liliyana, Tontowi menjadi pemain yang dibimbing, kini giliran Tontowi yang membimbing Winny.

"Kalau kangen sama cik Butet terus, gimana mau berkembang? Memang sih saya sudah lama berpasangan dengan dia, makin ke sini kan sudah tidak bisa lagi berpasangan dengan cik Butet," jawab Tontowi ketika ditanya awak media.

"Pesan dari cik Butet, katanya saya jangan galak-galak sama Winny. Mainnya tenang dan dibimbing lah Winny nya. Sekarang mau gimana pun, apapun yang terjadi, partner saya Winny," sebut Tontowi.

Tontowi/Winny melewati babak pertama dengan mengalahkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa, dengan skor 21-13, 21-11.

"Dari awal kami main di pola kami. Kami sudah yakin dan permainan lawan tidak berkembang. Di game kedua juga begitu, maunya main menekan dan strategi kami bisa berjalan," kata Tontowi.

Winny mengatakan sudah bisa lebih beradaptasi dengan Tontowi. Dari segi komunikasi dan kekompakan di lapangan, keduanya makin klop. "Sekarang sudah lebih ketemu polanya, latihannya juga di-push, jadi lebih kompak," tutur Winny.

Saat berita ini diturunkan, ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris tengah bertanding menghadapi Li Wenmei/Zheng Yu (Tiongkok). Kedudukan sementara kedua pasangan sama kuat, dan tengah berlangsung game ketiga. ***


wwwwww