Turnamen Bulutangkis Indonesia Open 2019

Fajar/Rian Atasi Ganda Tiongkok

Fajar/Rian Atasi Ganda Tiongkok
Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto
Rabu, 17 Juli 2019 20:58 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Ganda putra Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto berhasil menundukkan kombinasi baru Tiongkok, Liu Cheng-Huang Kaixiang, dengan skor 18-21, 21-16, 21-14. Kemenangan ini membawa Fajar/Rian menuju babak kedua Turnamen Bulutangkis  Indonesia Open 2019.

Terbawa irama permainan lawan yang cepat dan banyak adu drive, Fajar/Rian harus kehilangan game pertama. Pasangan unggulan keenam ini akhirnya mengubah permainan dan bisa merebut game kedua dan ketiga.

"Kami bersyukur bisa melewati babak pertama. Di awal kami sempat terbawa irama permainan lawan yang banyak no lob panjang. Pukulan mereka kencang dan nggak gampang mati sendiri, kami kurang sabar. Di game kedua, kami coba mengontrol karena kalau paksa main no lob, mereka suka," jelas Rian setelah pertandingan.

Fajar/Rian yang tengah memperebutkan poin menuju olimpiade, menyadari bahwa penampilan mereka tengah menurun. Mereka harus terhenti di babak-babak awal di beberapa turnamen belakangan.

"Akhir-akhir ini kami kalah di babak pertma, kedua. Kami sudah ngobrol, apalagi ini di Indonesia Open, maunya bisa come back, nggak boleh lengah. Di Kejuaraan Asia, New Zealand Open, kami kurang maksimal. Kami usahakan benar-benar fokus dan ingin perbaiki kegagalan sebelumnya," beber Fajar.

"Dari servis dan power memang menurun. Kalau yang non-teknis tidak ada. Ini sudah masuk pengumpulan poin ke olimpiade, mau nggak mau harus maksimal," tambahnya.

Sementara itu, dua ganda putra juga telah mengamankan tiket babak kedua. Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi menundukkan Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan), dengan skor 21-19, 14-21, 21-14. Sedangkan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso memulangkan wakil Malaysia, Chooi Kah Ming/Low Juan Shen, 21-15, 21-18. ***


wwwwww