9 Komisioner KPI Resmi Disahkan DPR di Paripurna

9 Komisioner KPI Resmi Disahkan DPR di Paripurna
Selasa, 16 Juli 2019 13:37 WIB
JAKARTA - Sidang paripurna ke-22 masa persidangan kelima mengesahkan sembilan komisioner KPI baru. DPR menyetujui sembilan komisioner yang telah menjalani uji kelaikan dan kepatutan di komisi I.

Sembilan nama tersebut adalah Nuning Rodiyah, Mulyo Hadi Purnomo, Aswar Hasan, Agung Suprio, Yuliandre Darwis, Hardly Stefano, Irsal Ambia, Mimah Susanti, Mohammad Reza. Laporan dibacakan oleh Wakil Ketua Komisi I Satya Yudha.

Uji kelayakan dan kepatutan itu dilakukan pada 8-10 Juli 2019. Setelah proses tersebut, Komisi I memutuskan sembilan nama melalui pemungutan suara.

"Komisi I melakukan rapat internal untuk memilih Komisioner. Akhirnya memutuskan 9 Komisioner KPI dengan pemungutan suara," ujar Satya di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta Pusat, Selasa (16/7).

"Maka hari ini kami mengharapkan persetujuan DPR RI pada 9 anggota Komisioner KPI berdasarkan hasil pemungutan suara di Komisi I untuk ditetapkan sebagai Komisioner KPI," lanjut Satya.

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto selaku pimpinan rapat menanyakan kepada peserta apakah menyetujui penetapan komisioner KPI tersebut.

"Apakah laporan Komisi I tentang uji kepatutan tentang Komisioner KPI dapat disetujui?" tanya Agus.

"Setuju," ucapnya para peserta rapat.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:Merdeka.com
Kategori:Politik, Pemerintahan, Peristiwa, GoNews Group

wwwwww