Home  /  Berita  /  GoNews Group

Satu Desa Satu Advokat Tak Cuma soal Dana Desa tapi Juga Minat Profesi

Satu Desa Satu Advokat Tak Cuma soal Dana Desa tapi Juga Minat Profesi
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menerima kunjungan delegasi pengurus Kongres Advokat Indonesia (KAI). (Foto: Dok. Jaka/jk/DPR)
Senin, 15 Juli 2019 08:00 WIB
Penulis: Muhammad Dzulfiqar
JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Bambang Soseatyo alias Bamsoet, mewacanakan program Satu Desa Satu Advokat kepada Kongres Advokat Indonesia (KAI).

Dalam pertemuan dengan pengurus KAI di Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (11/7/2019) lalu, bergulirnya Dana Desa dan tingginya minat profesi Advokat di kalangan pelajar, dinilai menjadi peluang bagi KAI.

Bamsoet, mendorong KAI untuk memperbanyak balai pendidikan advokat bagi mahasiswa yang ingin berprofesi sebagai advokat. Dengan balai itu, KAI bisa menjadi fasilitator para mahasiswa hukum agar mendapatkan pengetahuan langsung dari para advokat yang sudah resmi berpraktik.

Ini penting untuk menunjang pengetahuan yang sudah mereka peroleh dari kampus. Tak perlu menunggu dukungan lembaga negara, KAI ataupun lembaga advokat lainnya bisa langsung membuat program balai pendidikan advokat sebagai salah satu program kerja organisasi.

"Langkah positif seperti ini bisa meningkatkan simpati publik terhadap profesi advokat, selain juga meningkatkan awareness masyarakat terhadap hukum,” kata Bamsoet.***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/