Loading...

Menjelajahi Tempat Wisata Bogor yang Keren

Menjelajahi Tempat Wisata Bogor yang Keren
Senin, 15 Juli 2019 11:11 WIB

Banyaknya tempat wisata baru yang instagramable, menarik perhatian para remaja yang suka hunting foto untuk dipamerkan di sosial media. Hal ini membuat banyak daerah berlomba-lomba untuk memajukan potensi wisata di daerahnya agar viral di sosial media. Hal tersebut juga dilakukan oleh daerah-daerah yang ada di kota hujan, Bogor. Bogor memang memiliki tempat wisata yang mengagumkan, seperti yang paling terkenal adalah kebun raya Bogor. Selain itu, kini di Bogor juga ada beberapa tempat wisata yang kekinian.

Mau lebih dalam mengenal tentang kota Bogor? Mau tahu tempat wisata Bogor yang kekinian dan memiliki banyak spot foto menarik? Untuk itu yuk simak beberapa ulasan berikut.

Bogor Kota Hujan

Penasaran nggak sih kenapa bogor disebut sebagai kota hujan? Mungkin kalian berpikir jika Bogor disebut kota hujan dikarenakan memang di Bogor sering turun hujan. Pendapat itu tidak salah, namun tahu nggak sih? Kalau sering turunnya hujan di kota Bogor bahkan pada saat musim kemarau, dapat dijelaskan secara ilmiah.

Dilihat dari letaknya terlebih dahulu. Secara geografis kota Bogor berada di ketinggian 190 meter sampai 330 meter di atas permukaan air laut. Ini menyebabkan suhu tertinggi yang ada di Bogor hanya berkisar 26 derajat celcius. Sedangkan suhu normal terendah yang pernah terjadi di kota ini adalah 21,8 derajat celcius. Sehingga udara di Bogor sangat sejuk.

Lalu apa hubungannya dengan hujan yang sering turun di Bogor? Jadi selain terletak di ketinggian yang cukup tinggi di atas permukaan air laut, kota Bogor juga terletak di antara gunung salak dan gunung gede. Lebih tepatnya di kaki gunung salak dan gunung gede. Inilah yang menyebabkan Bogor sering diguyur hujan. Kok bisa? Secara spesifik hujan yang turun di kota Bogor adalah hujan orografis atau hujan di kawasan pegunungan. Jadi penjelasan secara singkatnya adalah angin laut membawa awan dari laut Jawa ke daratan dan naik ke wilayah Bogor. Kemudian uap air terkondensasi sampai akhirnya turun menjadi hujan.

Objek Wisata Bogor

Selain terkenal dengan julukan kota hujan, Bogor juga terkenal dengan tempat wisatanya yang keren. Beberapa tempat wisata terkenal di Bogor adalah sebagai berikut.

  1. Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara merupakan taman yang memiliki banyak spot indah atau dalam bahasa kerennya tempat yang fotogenik. Di lahan seluas 23  hektar ini ditanami berbagai macam jenis bunga yang cantik, serta ditata dengan rapi. Selain taman bunga di sini juga disediakan berbagai wahana permainan, seperti gokart, bumper boat atau ATV race, air mancur musikal dan taman labirin.

Untuk masuk ke taman bunga nusantara, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sekitar Rp. 30.000 per orang. Taman ini terletak di Jalan Mariwati kilometer 7 Desa Kawungluwuk, Sukaresmi.

  1. Curug Cibaliung

Masih satu daerah dengan Taman Wisata Gunung Pancar, di Karang Tengah juga terdapat tempat wisata yang tak kalah cantik. Tempat ini menyajikan wisata curug cantik dengan warna air yang biru jernih dan terasa sejuk.

Curug ini menjadi salah satu tempat wisata Bogor yang sangat indah. Sayangnya belum banyak orang yang mengetahui tentang tempat wisata ini. Untuk masuk ke area Curug Cibaliung, kamu hanya perlu membayar sebesar Rp. 10.000 per orang.

  1. 3. Warso Farm

Warso Farm merupakan sebuah kebun buah, khusus buah durian yang ada di daerah bogor. Kebun ini tepatnya berada di desa Cihideung, Cipelang. Kamu tidak perlu mengeluarkan biaya untuk dapat masuk ke kebun ini. Kamu hanya perlu membayar sebesar Rp. 50.000 sampai dengan Rp. 60.000 untuk dapat menikmati satu buah durian dan berlaku kelipatannya. Selain durian di kebun ini juga ada buah naga lho. Jadi kamu bisa belajar tentang merawat pohon durian maupun buah naga di kebun ini.

  1. Little Venice Kota Bunga

Ingin merasakan nuansa kanal Venesia? Kamu tidak perlu jauh-jauh datang ke Eropa untuk merasakan suasana tersebut. Ini dikarenakan saat ini di kota Bogor, tepatnya di kawasan wisata kota bunga, telah dibangun Venesia KW yang bernama Little Venice. Di sini wisatawan bisa mendayung gondola di kanal-kanal buatan yang dibuat mirip dengan yang ada di Venesia.

Editor : Hermanto Ansam
Kategori : Sumatera Barat, Umum, GoNews Group

Loading...
www www