Loading...    
           

Kadek Dharmawan Ngaku Beruntung Ikui Criio Cup di London

Kadek Dharmawan Ngaku Beruntung Ikui Criio Cup di London
Sabtu, 13 Juli 2019 18:38 WIB
Penulis: Azhari Nasution
LONDON - Tim Cricket Indonesia dipilih oleh International Cricket Council (ICC) salah satu negara yang ikut dalan ajang Criiio Cup 2019, selain karena prestasi tapi juga potensi dan pengembangan olahaga cricket di Indonesia dinilai dewan cricket internasional itu sangat baik dan unik.

Manajer Tim Cricket Indonesia, Fiermansyah Afie kepada Antara London, mengatakan sebanyak enam negara yaitu Inggris, India, Rwanda, Brasil, Jerman, dan Indonesia dipilih untuk mengikuti ajang dalam Criiio Cup yang digelar di Trafalgar Square, London, Jumat (12/7/2019). 

Dikatakan Indonesia dipilih salah satu negara yang ikut pada ajang Criiio cup, selain karena prestasi yang diraih cabang olahraga Cricket Indonesia juga potensi dan pengembangan olahraga yang populer di negara Persemakmuran Inggris itu di Indonesia berkembang sangat unik dan juga sangat special.

Inggris menjadi tuan rumah untuk Cricket World Cup 2019. International Cricket Council (ICC) menggunakan ajang tersebut untuk mempromosikan Criiio sebagai selebrasi cricket sosial yang mengenalkan cricket kepada masyarakat dunia untuk tidak perlu menggunakan alat mahal atau lapangan dan fasilitas super mahal.

Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI), Arsyad Achmadin mengatakan olahraga Cricket di Indonesia berkembang ke 20 provinsi. Setelah mengikuti pertama kali untuk PON Jabar 2016, Cricket mengukir prestasi di SEA Games 2017 diadakan di Malaysia dengan mendapatkan satu perunggu dan satu perak. 

Peringkat Timnas Cricket putri berada di peringkat 21 dunia dan salah satu atlet putrinya mendapatkan ranking top 100 bowler dunia, ujarnya.

Di ajang Criiio Indonesia melawan tim dari India dan Jerman untuk merebut Criiio Champion. Hasil pertandingan pertama Indonesia melawan tim India yang menjadi pusat olahraga cricket, tim Indonesia dikalahkan dengan skor 20-5, sementara lawan Jerman Indonesia menang 112-97.

Atlet Cricket Indonesia ke ajang Criiio Champion terdiri dari Andriani dan Ahmad Ramdoni dari Jawa Barat,  Arkha Tri Maryanto dari Jawa Tengah dan I Kadek Dharmawan, Kadek Winda Prastini dan Ni Putu Ayu Nanda Sakarini dari Bali serta Yuliana dari Kalimantan Timur.

“Saya merasa beruntung bisa ikut dalam program Criiio Cricket Indonesia yang pertama kali di Dunia karena tidak semua bisa ikut dalam tim yang dikirim ke Inggris,” ujar I Kadek Dharmawan.

Banyak pengalaman yang bisa didapat dari program ini dan bisa menyaksikan kejuaraan dunia Cricket World Cup diikuti pemain profesional dari seluruh dunia

Diharapkan di masa datang bantuan dan perhatian dari pemerintah maupun swasta akan olahraga cricket dapat membantu perkembangan olahraga tersebut di Indonesia dan sekaligus meningkatkan prestasi atlet cricket di tingkat nasional maupun internasional, demikian Arsyad Achmadin. ***


Loading...
wwwwww