Home  /  Berita  /  GoNews Group

Digelandang ke Gedung KPK, Gubernur Kepri Pakai Baju Ormas Kepemudaan Nasional Ini

Digelandang ke Gedung KPK, Gubernur Kepri Pakai Baju Ormas Kepemudaan Nasional Ini
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun (Dok. Instagram)
Kamis, 11 Juli 2019 16:37 WIB
Penulis: Muhammad Dzulfiqar
JAKARTA - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun, tiba di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta, pada Kamis (11/07/2019).

Nurdin yang tiba di KPK sekira pukul 14.25 WIB itu, mengenakan kemeja lengan panjang, warna biru dongker dengan tulisan "Karang Taruna" di bagian dada kirinya dan nama Nurdin di dada kanannya.

Karang Taruna, adalah sebuah organisasi kepemudaan nasional yang bergerak di bidang kesejahteraan sosial dengan pengembangan kegiatan ekonomis produktif serta pendayagunaan semua potensi manusia dan alam, yang tersedia di lingkungan masing-masing wilayah.

Nurdin yang dikenal sebagai pecinta laut itu, enggan memberikan sedikitpun komentar ketika disapa awak warta. Ia terus melenggang masuk ke lobi gedung Merah Putih dengan pengawalan petugas.

Nurdin, adalah orang yang terakhir memasuki gedung KPK dari total 6 orang yang diamankan KPK tadi malam. Untuk keenam orang tersebut, KPK menggunakan 4 mobil. Satu di antaranya, membawa sebuah tas jinjing warna hitam.

Seperti diberitakan sebelumnya, Nurdin diamankan KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) terkait izin lokasi reklamasi.

Juru Bicara KPK, Febridiansyah mengatakan, dari operasi senyap itu KPK mengamankan total 6 orang dan uang senilai Sin$6.000.

"Diduga ini bukan penerimaan pertama," kata Febri, Rabu (10/7) malam.

Sebelum dibawa ke KPK, keenam orang tersebut diamankan di Polres Tanjungpinang. KPK punya waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum terhadap Politisi Nasdem dan 5 orang lainnya itu.***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/