Home  /  Berita  /  GoNews Group

Yadavas Chairos Tigers Catat Sejarah di Liga JCA

Yadavas Chairos Tigers Catat Sejarah di Liga JCA
Senin, 08 Juli 2019 22:11 WIB
Penulis: Azhari Nasution
CIBUBUR - Klub Yadavas Chairos Tigers (Yadavas/YCT) menjuarai Liga JCA 2019 dengan menjadi klub pertama dalam sejarah 26 tahun liga JCA dimana tim yang 100% pemain lokal menjadi juara Divisi Pertama Liga JCA.

Sebelumnya Yadavas Tigers sendiri merupakan club yang baru promosi pada musim ini dan mampu langsung menjadi juara dengan menang 13 kali dari total 14 main. Para pemain Yadavas Tigers berasal dari berbagai daerah di antaranya DKI Jakarta, Jawa Barat, Bali, Kalimantan Timur dan Sumatra Barat.

Liga JCA sendiri dikuti oleh 8 klub Divisi Pertama dan 8 Club Divisi Kedua. Para pemain yang ambil bagian berasal dari Indonesia, India, Pakistan, Inggris, Australia, New Zealand, Bangladesh, Sri Lanka dan lain-lain yang terbagi di berbagai klub.

“Hal ini merupakan capaian sejarah yang membanggakan, dimana para pemain muda Indonesia berhasil menjadi yang terbaik dalam ketatnya persaingan i Liga JCA,” ujar Abhiram S. Yadav, Wakil Ketua Umum PP PCI di Jakarta, Senin, 8 Juli 2019.

“Kita nantikan perkembangan putra-putra bangsa terbaik untuk terus maju membangun dan mengharumkan Cricket di Indonesia. Semoga ini menjadi motivasi bagi para pemain cricket yang lain,” ujar Aziz Syamsuddin, Ketua Umum PP PCI.

Posisi runner up diduduki WISCI engan mengantongi 84 poin dari hasil 7 kali menang dan 3 kalah dan peringkat ketiga direbut Texmoda TKCC Royals dengan 84 poin serta Jakarta Barbarians CC menempati peringkat keempat dengan 72 poin.

Di laga pamungkas yang berlangsung di lapangan Criket Cibubur Jakarta Timur, Minggu, 7 Juli 2019, Yadavas Chairos Tigers tampil cemerlang dalam sejarah dengan kemenangan yang nyaman atas WPP India XI pada laga terakhir musim 2018-2019.

Anjar Tadarus mengendalikan permainan Tiger dengan 50 run, sementara Edi Artawan menyelesaikan babak pertama dengan 36 run yang membuat total 165. Di babak kedua, I Gede Darma Arta yang merupakan bowler terbaik liga menyingkirkan Naidu lebih awal dan meskipun ada pukulan yang bagus dari Ajay Kurtkoti, WPP India XI gagal mencapai target dan kalah dengan selisih 14 run.

Skuat Yadavas Chairos Tigers :

1, Ahmad Ramdoni

2. Anjar Tadarus

3. Fernandez (Nando) Nato

4. Fernando Jr

5, Elvidus Ikun

6. Bena Elly

7. Gema Fajar

8. M Agung Gunawan

9. M Akbar Tarisno

10. Muhaddis

11. Gamantika Kadek

12. Gede Darma Arta

13. Derma Kesuma. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/