Home > Berita > Agam
TMMD 105 Tahun 2019

Prajurit TNI dari Kodim 0304/ Agam Ini Sudah Mulai Bekerja untuk Buka Jalan Sepanjang 2,2 KM di Sungai Puar Palembayan

Prajurit TNI dari Kodim 0304/ Agam Ini Sudah Mulai Bekerja untuk Buka Jalan Sepanjang 2,2 KM di Sungai Puar Palembayan
Prajurit TNI dari Kodim 0304/ Agam dan warga serta unsur pemerintahan terkait telah mulai bekerja dalam membuka Jalan untuk Warga Sungai Puar, Palembayan, Agam, Senin 8 Juli 2019.
Senin, 08 Juli 2019 21:19 WIB
Penulis: Jontra
AGAM - Komando Distrik Militer (Kodim) 0304 Kabupaten Agam sudah mulai membangun jalan baru sepanjang 2,2 kilometer dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019 di Jorong Sungai Puar, Nagari Sungai Puar, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam. 

Pembuatan jalan ini untuk memudahkan akses perhubungan daerah terpencil sehingga akan menghidupkan kembali ekonomi masyarakat di sekitarnya. Pembangunan jalan ini menelan dana sebesar Rp1miliar, ungkap Komandan Kodim 0304 / Agam Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, Senin 8 Juli 2019.

"Dalam pengerjaan TMMD 105 kali ini, total panjang jalan yang akan dibangun mencapai 2,2 kilometer,” ujar sang Dandim.

TMMD yang digelar tiga kali dalam setahun merupakan program sangat strategis dari TNI, karena kita telah mampu membangun 150 desa setiap tahun nya di Indonesia, terangnya.

Tak hanya itu, selain membangun infrastruktur fisik, program TMMD yang akan resmi dibuka secara serentak pada tanggal 10 Juli mendatang ini juga akan membangun sejumlah sarana dan prasarana non fisik lainnya, seperti rehabilitasi rumah tidak layak huni, penyuluhan kesehatan dan pertanian, penyuluhan keamanan dan sosialisasi tentang bahaya narkoba, tambahnya.

“Sebelum nanti diresmikan, kita juga sudah melaksanakan pra-kerja dan pra-tinjau pekerjaan jalan sepanjang 1,2 kilometer serta menumbangkan pohon yang akan digunakan sebagai akses jalan, agar progres kerja seperti yang direncanakan bisa terwujud dan rampung pada waktunya,” sambung sang Dandim.

Victor Andhyka Tjokro juga berharap, melalui kegiatan TMMD dapat membantu program percepatan pembangunan di daerah pinggiran, sehingga memberikan manfaat kepada masyarakat dari aspek ekonomi dan peningkatan kesejahteraan yang merata untuk masyarakat yang tinggal di daerah yang sebelumnya terisolir, pungkasnya.(**)


wwwwww