Home  /  Berita  /  GoNews Group

Intip Mulan, Tokoh Fiksi Emansipasi di China yang Dilatih jadi 'Istri'

Intip Mulan, Tokoh Fiksi Emansipasi di China yang Dilatih jadi Istri
Foto: dok. Walt Diesney Pictures
Senin, 08 Juli 2019 12:17 WIB
Penulis: Muhammad Dzulfiqar
JAKARTA - Disney akhirnya mempublikasikan teaser film live-action 'Mulan' setelah trailer versi animasinya pada tahun 1998 juga diminati.

Dalam video promosi berdurasi 1 menitan yang dirilis Minggu (7/7/2019) itu, Mulan yang diperankan oleh Yifei Liu dipaksa Ayahnya untuk menjadi Istri meskipun Ia sangat ingin untuk ikut berperang.

Di tengah pelatihannya untuk menjadi Istri, Mulan tetap melatih kemampuannya dalam bertarung dan berperang, karena jiwa patriotiknya.

Situasi kala itu memang tengah genting, Kaisar yang diperintahkan oleh Jet Li sampai meminta semua anak laki-laki di negeri itu untuk ikut berperang.

Mulan, sampai menyamar sebagai laki-laki untuk ikut berperang dan berhasil tampil mengesankan di laga peperangan, mulai dari memanah, mengacungkan pedang, hingga salto menghindari musuh.

"Ini tugas saya untuk bertarung," suara Mulan melatari trailer tersebut.

Kisah Mulan dan pergolakan batinnya antara menjadi Istri dan menjadi prajurit ini, diadopsi dari legenda tentang Hua Mulan, seorang pejuang wanita China dari periode dinasti Utara dan Selatan (420-589 Masehi).

Kisah ini pertama kali dikenal melalui 'Ballad of Mulan', dimana Hua Mulan mengambil peran sang ayah dalam pasukan kerajaan.

Hua Mulan bertarung selama 12 tahun dan mendapatkan kehormatan tertinggi kala itu. Namun ia menolak, semua penghargaan dimentahkan dan Ia memilih kembali ke kampungnya mengahbiskan masa pensiun.

Film live action yang rencananya tayang di Bioskop pada 2020 ini, dikabarkan akan disutradarai oleh Niki Caro, sementara naskahnya ditulis oleh Rick Jaffa dan Amanda Silver.

Selandia Baru dan China diproyeksikan sebagai lokasi syuting utama dari Film yang posternya sempat dirilis 2018 lalu.***

Kategori:GoNews Group, Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/