Home  /  Berita  /  GoNews Group

Distribusi Sepatu Nike Bergambar Bendera Ini Dihentikan

Distribusi Sepatu Nike Bergambar Bendera Ini Dihentikan
Nike Shoes
Rabu, 03 Juli 2019 15:07 WIB
AMERIKA SERIKAT - Minggu ini, Nike menghentikan distribusi sepatu baru yang menampilkan bendera Amerika "Betsy Ross". Desain sepatu itu menampilkan 13 bintang dalam lingkaran untuk 13 negara bagian.

Dilansir CNN dari Wall Street Journal, keputusan itu muncul setelah mantan pemain NFL dan aktivis Colin Kaepernick mengeluh bahwa bendera itu adalah kemunduran ke era perbudakan.

Membersihkan buku sejarah dari apa yang ada di balik bendera pada desain sepatu baru tersebut, diangggap lebih baik.

Dunia pendidikan dasar mengetahui, bahwa Betsy Ross menjahit bendera Amerika pertama atas permintaan Jenderal George Washington.

Dalam sebuah wawancara dengan Yayasan Colonial Williamsburg , Marc Leepson, penulis "Flag: An American Biography," berpendapat, bahwa kisah itu lebih fabel daripada fakta. Katanya, "Setiap studi sejarah sampai pada kesimpulan yang sama,".

"Tidak ada bukti sejarah yang bagus yang dia lakukan. Tapi itu tidak berarti dia tidak melakukannya. Hanya ada kekurangan dokumentasi. Kebanyakan sejarawan percaya cerita itu apokrif."

Pada hari kelahiran Bendera, 14 Juni 1777, Kongres mengesahkan undang-undang yang menyerukan bendera Amerika tunggal untuk menggantikan berbagai standar yang terbang pada saat itu.

"Diputuskan. Bahwa bendera Amerika Serikat adalah tiga belas garis, bergantian merah dan putih; bahwa persatuan itu menjadi tiga belas bintang, putih di bidang biru, mewakili konstelasi baru,".***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Ekonomi
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/