Home  /  Berita  /  GoNews Group

Alek Nagari dan Ziarah Rumah Gadang Nagari Tebing Tinggi Pulau Punjung Berlangsung Meriah

Alek Nagari dan Ziarah Rumah Gadang Nagari Tebing Tinggi Pulau Punjung Berlangsung Meriah
Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan disambut di acara Alek Nagari Tebing Tinggi Pulau Punjung.
Selasa, 02 Juli 2019 22:13 WIB
Penulis: Eko Pangestu
DHARMASRAYA - Alek Nagari dan Ziarah Rumah Gadang menjadi tradisi yang terus bertahan di Nagari Tebing Tinggi, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasra, Sumatera Barat (Sumbar).

Kegiatan ini sebagai wadah untuk membangun silaturahim, terutama dalam momen merayakan hari raya Idul Fitri. Beragam acara yang mengusung adat serta seni dan budaya daerah ditampilkan dalam Alek Nagari yang digelar, Selasa (2/7/2019).

Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan yang turut hadir dalam Alek Nagari Tebing Tinggi itu mengaku sangat mengapresiasi tradisi yang masih terus dipelihara masyarakat tersebut.

Menurut Wabup, selain dapat memupuk silaturahim, kegiatan ini juga menunjukkan besarnya upaya masyarakat dalam melestarikan nilai-nilai adat dan budaya yang ada.

"Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan menjaga kelestarian tradisi, adat dan budaya daerah kita ini. Apalagi di tengah perkembangan zaman dan teknologi yang tidak dapat dibendung saat ini, adat dan budaya kita jangan sampai hilang terkikis zaman," ujar Wabup.

Pada kesempatan itu, Wabup juga mengajak masyarakat untuk senantiasa memperkuat kebersamaan dan silaturahim antar sesama warga. "Mari saling bahu membahu, bergandengan tangan mendukung pelaksanaan pembangunan di nagari," ajak Wabup.

Ziarah Rumah Gadang ini juga diisi dengan acara makan bajamba oleh segenap undangan yang hadir.(ep)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/