Home  /  Berita  /  GoNews Group

Kemenpora Bantu Peralatan Kebugaran ke Pemkab Wonosobo

Kemenpora Bantu Peralatan Kebugaran ke Pemkab Wonosobo
Sabtu, 29 Juni 2019 19:09 WIB
Penulis: Azhari Nasution
WONOSOBO - Kementerian Pemuda dan Olahraga RI melalui Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga, menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonosobo, berupa alat kebugaran untuk masyarakat yang dipasang pada dua titik di Alun-alun Kota Wonosobo.

Penyerahan sekaligus peresmian alat kebugaran untuk masyarakat di ruang publik itu dilakukan oleh Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dan disaksikan langsung oleh Bupati Wonosobo Eko Purnomo yang diampingi oleh wakilnya Agus Subagiyo.

"Sekarang untuk fitnes menjaga kebugaran tubuh, tidak perlu keluar biaya. Pengadaan alat fitnes ini dilakukan agar masyarakat bisa berolahraga di tempat umum secara gratis, kapan saja dan untuk siapa saja," tutur Deputi bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI Raden Isnanta pasca menggunting pita meresmikan penggunaan fasilitas olahraga itu pada Sabtu (29/6/2019).

Melalui cara ini, lanjut Deputi asal Kulon Progo itu, diharapkan bisa mendukung upaya Pemkab Wonosobo membangun masyarakat yang sehat secara jasmani dan rohani.

Fasilitas olahraga gratis tersebut ditempatkan pada dua lokasi yang berbeda, yaitu disisi barat dan timur Alun-alun kota Wonosobo dengan masing-masing lokasi memiliki empat perangkat fitnes.

Melalui bantuan tersebut, Pemkab Wonosobo berkomitmen akan mengembangkan program fasilitas olahraga gratis bagi masyarakat. "Kami sangat berterima kasih kepada Kemenpora yang sudah membantu sarana alat olahraga di ruang publik. Ke depan akan bersama-sama mendorong masyarakat agar sadar akan pentingnya olahraga untuk kesehatan," ucap Bupati Wonosobo Eko Purnomo kepada wartawan.

Eko berharap warga Wonosobo bisa lebih peduli dengan kesehatan dan rutin berolahraga dengan kegiatan unik tersebut. "Kami akan lebih bangga lagi kalau masyarakat Wonosobo bisa berolahraga, karena dengan olahraga masyarakat bisa lebih sehat, memudahkan aktivitas sehari-hari," pungkas Eko.***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/