Home  /  Berita  /  GoNews Group
Badminton Asia Junior Championships 2019

Inilah Susunan Tim Bulutangkis Indonesia

Inilah Susunan Tim Bulutangkis Indonesia
Sabtu, 29 Juni 2019 00:33 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Tak kurang dari 25 pebulutangkis junior akan turun membawa nama Indonesia pada Badminton Asia Junior Championships 2019. Turnamen ini akan berlangsung pada 20-28 Juli 2019 di Suzhou Olympic Sports Center, Tiongkok.

Badminton Asia Junior Championships 2019 memainkan dua nomor pertandingan, beregu dan perorangan. Nomor beregu akan berlangsung pada 20-23 Juli, sementara perorangan pada 24-28 Juli.

Beberapa nama yang turun merupakan pemain yang sudah berpengalaman di Badminton Asia Junior Championships tahun lalu, bahkan sudah menjadi juara di beberapa turnamen internasional. Di antaranya adalah Juara Dunia Junior 2018, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil, juara Malaysia International Series 2019, Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando serta juara Dutch Junior International 2019, Putri Syaikah Ulima Hidayat/Nita Violina Marwah.

“Nama-nama atlet yang dikirim ke Asia Junior Championships adalah hasil ranking tertinggi, prestasi, potensi dan berdasarkan hasil seleksi yang kami adakan. Mereka merupakan atlet terbaik kita di tingkat junior,” ujar Susy Susanti, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI.

Berikut susunan lengkap pebulutangkis Indonesia di nomor beregu dan perorangan:

Beregu:

Tunggal Putra : Christian Adinata, Syabda Perkasa Belawa, Bobby Setiabudi

Tunggal Putri : Putri Kusuma Wardani, Stephanie Widjaja

Ganda Campuran : Daniel Marthin, Leo Rolly Carnando, Dwiki Rafian Restu, Bernadus Bagas Kusuma Wardana

Ganda Putri : Putri Syaikah Ulima Hidayat, Nita Violina Marwah, Febriana Dwipuji Kusuma, Amallia Cahya Pratiwi
Ganda Campuran : Leo Rolly Carnando, Indah Cahya Sari Jamil, Dwiki Rafian Restu, Nita Violina Marwah, Andre Timotius Tololiu, Dinda Dwi Cahyaning

Perorangan:

Tunggal Putra : Christian Adinata, Yonatan Ramlie, Syabda Perkasa Belawa, Bobby Setiabudi

Tunggal Putri : Putri Kusuma Wardani, Stephanie Widjaja, Yasnita Enggira Setiawan, Aisha Galuh Maheswari

Ganda Putra : Daniel Marthin, Leo Rolly Carnando, Dwiki Rafian Restu, Bernadus Bagas Kusuma Wardana, Lucky Andres, Yoggi Pamungkas.

Ganda Putri : Putri Syaikah Ulima Hidayat, Nita Violina Marwah, Febriana Dwipuji Kusuma, Amallia Cahya Pratiwi, Melani Mamahit, Tryola Nadia

Ganda Campuran : Leo Rolly Carnando, Indah Cahya Sari Jamil, Dwiki Rafian Restu, Nita Violina Marwah, Andre Timotius Tololiu, Dinda Dwi Cahyaning, Mohammad Rezky Alfarez, Nakhla Aufaa Dhiya Ulhaq. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77