Home  /  Berita  /  GoNews Group

Tak Cuma Kepri, Ketua DPD Golkar Cirebon Juga Dorong Bamsoet Jadi Ketum Golkar

Tak Cuma Kepri, Ketua DPD Golkar Cirebon Juga Dorong Bamsoet Jadi Ketum Golkar
Bambang Soesatyo usai menerima pengurus DPD Golkar se Kepulauan Riau. (Muslikhin/GoNews.co)
Jum'at, 28 Juni 2019 12:34 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Tidak hanya dari DPD Kepulauan Riau saja yang menyatakan dukungan terhadap Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) untuk maju sebagai calon ketua umum (caketum) Partai Golkar.

Pada hari ini Jumat (28/6/2019), Bamsoet juga menerima dukungan resmi dari sejumlah DPD II Golkar termasuk dari Cirebon Jawa Barat.

Ketua DPD Golkar Cirebon, Toto Sunanto mengaku mendukung penuh pencalonan Bamsoet sebagai Caketum Golkar.

Ia berharap Bamsoet bisa membawa perubahan untuk partai berlambang pohon beringin itu. "Ya secara keseluruhan ya kinerjanya (Bamsoet) cukup bagus. Mudah-mudahan bisa ingat di DPD-DPD di bawah," ungkapnya.

Dukungan DPD Golkar Cirebon tentu bertentangan dengan sikap Ketua DPD Tingkat I Golkar Jawa Barat Dedy Mulyadi.

Dimana Dedy Mulyadi diketahui telah menyatakan dukungan kepada Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Namun demikian, Toto menyebut kompetisi adalah hak semua pihak.

"Ya kita akan lihat kompetisi dari hak semua. Saya kira sama," ucapnya.

Sementara itu, Bamsoet mengaku berterimakasih atas dukungan para kader yang diberikan kepadanya. Bahkan Bamsoet juga mengklaim, jika dukungan agara dirinya maju sebagai pengganti Airlangga sudah ada dari berbagai daerah.

"Banyak ya kader yang menyampaikan dukungan dan mendorong saya untuk maju menjadi calon ketua umum Partai Golkar. Sebenarnya dari berbagai daerah ingin ke Jakarta dan bertemu menyampaikan dukungan," ujar Bamsoet

Bamsoet menyampaikan, ada beberapa perwakilan dari daerah yang ingin menemuinya untuk menyampaikan dukungan. Namun, Bamsoet menegaskan dirinya masih menunggu putusan MK tadi malam.

"Yang dari malam keputusan MK sudah disampaikan dan alhamdulilah Pak Jokowi menang kembali untuk kedua kalinya menjabat sebagai presiden Republik Indonesia (periode) yang kedua. Maka hari ini saya buka menerima dukungan dan kedatangan kawan-kawan di daerah," jelasnya.

Mereka yang hadir masing-masing diminta Bamsoet untuk menyatakan dukungannya secara tertulis dalam pernyataan resmi dan bermaterai. Bamsoet pun berterima kasih atas dukungan yang diberikan.

"Dan kepada mereka-mereka yang datang pada hari ini, saya mengucapkan terima kasih. Insyaallah saya akan laksanakan amanah itu dengan sebaik-baiknya," tegas Bamsoet.***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/