Home  /  Berita  /  Umum

Jalan Tol akan Dibangun, Bupati Kampar: Masyarakat Harus Beri Kemudahan Proses Ganti Rugi Lahan

Jalan Tol akan Dibangun, Bupati Kampar: Masyarakat Harus Beri Kemudahan Proses Ganti Rugi Lahan
Bupati Kampar saat berbincang bersama pihak kontraktor pelaksana pembangunan jalan tol, PT Hutama Karya
Rabu, 26 Juni 2019 18:06 WIB
Penulis: Syawal Jose
BANGKINANG - Pemerintah pusat merencanakan pada 2019 ini pembangunan jalan tol ruas Pekanbaru Riau - Sumatera Barat mulai dikerjakan. Dijadwalkan selesai 2021.

Kabar ini disampaikan oleh Bupati Kampar kepada wartawan, Rabu (26/6/2019). Ia berharap dengan adanya pembangunan tol nanti, bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kampar.

"Ini merupakan anugerah yang patut kita sukuri, karena kita memiliki kesempatan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, sekaligus sebagai tonggak bagi kemajuan daerah," ungkapnya.

Sebelumnya Catur Sugeng mengaku telah mendengarkan lansung paparan Kadiv. OPJT Aris Dewantoro yang merupakan perwakilan kontraktor pelaksana PT. Hutama Karya (HK) tentang pembangunan tol di ruas Pekanbaru - Sumbar yang melewati wilayah Kampar, yakni Kecamatan Tambang, Kampa, Rumbio Jaya, Kampar Utara, Bangkinang, Salo, Kuok, XIII Koto Kampar dengan Panjang 97.81 KM.

Sementara tol kedua, rute Pekanbaru - Rengat yang melewati Kecamatan Tambang, Tapung dan Siak Hulu sepanjang 61 KM. Dan tol Pekanbaru - Dumai yang melewati Kecamatan Tapung Hilir dengan panjang 15 KM.

"Sesuai dengan paparan dari PT.HK ada tiga ruas jalan tol yang melewati wilayah Kabupaten Kampar yang sudah sampaikan tadi," kata Bupati Kampar ini.

Ia juga menyampaikan bahwa dengan telah dibangunnya jalan tol dalam waktu dekat ini, juga akan ada Rest Area yang akan dibangun di dua lokasi, yakni di Desa Bukit Sembilan Kecamatan Bangkinang dan di Desa Tanjung Alai, Kecamatan XIII Koto Kampar. Sementara exit toll di Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang dan di Desa Telo, Kecamatan Bangkinang.

Bupati Kampar menambahkan, bahwa Pemerintah Kabupaten Kampar sangat mendukung pembangunan jalan tol tersebut. Karena menurutnya akan bisa mengexpost potensi wisata yang ada di Kabupaten Kampar.

Pada kesempatan tersebut, Catur Sugeng juga menghimbau kepada masyarakat agar mendukung program pemerintah dalam pembangunan dengan memberikan kemudahan kepada Pemerintah Pusat dalam proses ganti rugi lahan yang nantinya terkena dampak pembangunan jalan tersebut.

"Semoga pembangunan tol ini memberi nilai positif bagi Kabupaten Kampar di segala bidang, agar kemajuan Kabupaten Kampar dapat terwujud sebagaimana yang kita harapkan," harapnya. ***

Kategori:Umum, GoNews Group
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77