Home  /  Berita  /  GoNews Group

KONI Pasbar Teken MoU dengan Elite Pro Academy Semen Padang FC

KONI Pasbar Teken MoU dengan Elite Pro Academy Semen Padang FC
Bupati Pasbar Syahiran ikut mendandatangani MoU antara KONI Pasbar dengan Elite Pro Academy Semen Padang FC, Senin (24/6).
Senin, 24 Juni 2019 19:01 WIB
Penulis: Rio Nasution
PASBAR - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pasaman Barat (Pasbar) menjalin kerjasama dengan Elite Pro Academy Semen Padang FC untuk melakukan pembinaan sepak bola di daerah tersebut.

Dengan adanya kerjasama antara KONI Pasbar dan Elite Pro Academy Semen Padang FC ini diharapkan akan muncul bibit-bibit sepak bola dari Kabupaten Pasaman Barat.

Demikian disampaikan Bupati Pasbar Syahiran saat menyaksikan penandatanganan MoU antara KONI Pasbar dengan Elite Pro Academy Semen Padang FC dan Coaching Clinic Pelatih Sepakbola se-Kabupaten Pasaman Barat, Senin (24/6).

"Pembinaan kita selama ini belum maksimal. Sehingga para atlet belum terlalu bisa mengekspos kemampuan diri dengan maksimal," ujar Syahiran.

Ia menambahkan, selama ini tim sepakbola Pasbar sudah tiga kali masuk kategori final di ajang Porprov. Namun, belum bisa meraih medali emas.

"Semoga dengan adanya kerjasama ini bisa merubah tim Pasbar yang selama ini masuk final, bisa meraih medali emas," harap Syahiran.

Selain itu, kepada tim pelatih sepakbola Pasbar agar bisa menggali potensi dengan sebaik mungkin.

"KONI saya harapkan bisa membina serta merealisasikan ini semua," tandas Syahiran.

Sementara itu, Ketua KONI Pasbar BM Satria Dwi Putra mengatakan, bahwa ada harapan terhadap kemajuan sepakbola Pasbar. Karena, putra daerah akan bisa mengekspos diri dengan sebaik mungkin.

"Melalui MoU ini kita akan maksimalkan potensi yang ada, putra daerah yang berbakat sepakbola, pelatih yang belum memiliki sertifikasi akan kita bantu demi harapan yang lebih baik kedepannya," kata ketua KONI yang akrab dipanggil Amy tersebut.

Apalagi, lanjutnya Sepakbola Pasbar selama ini cukup ditakuti oleh kabupaten kota lainnya. Namun, masih belum terlalu maksimal dalam memanfaatkan potensi yang dimiliki.

Marketing Elit Pro Academy Semen Padang FC, Ary Leswara mengatakan sekaranglah saatnya untuk mencari bibit unggul yang akan mengharumkan Tim kebanggaan Ranah Minang Semen Padang FC.

"Kita bersama ingin Semen Padang FC itu diisi oleh pemain atau putra daerah Ranah Minang. Jangan maksimal pemain luar lagi,"kata Ary Leswara.(rio)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/