Hakim MK Gelar Rapat Musyawarah, Jalan Medan Merdeka Barat Ditutup

Hakim MK Gelar Rapat Musyawarah, Jalan Medan Merdeka Barat Ditutup
Senin, 24 Juni 2019 12:12 WIB
JAKARTA - Hari pertama Rapat Musyawarah Hakim Mahkamah Konstitusi (MK), dalam perselisihan hasil pemilu presiden 2019, dimulai hari ini. Selama empat hari ke depan, rapat dilakukan tertutup dan akan diputus pada Jumat 28 Juni 2019.

Saat ini, Gedung MK disterilkan dengan pengamanan menyeluruh. Termasuk Jalan Medan Merdeka Barat yang diblokade, mulai dari Patung Kuda hingga mengarah Kantor Kemenko Pemberdayaan Manusia Kebudayaan (PMK).

Menurut Kapolres Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan, penutupan jalan dilakukan guna menjaga kondusivitas terkait situasi dan kondisi di lapangan.

"Jadi kita lihat perkembangan ya," kata dia saat dikonfirmasi, Senin (24/6).

Selain penutupan jalan aparat keamanan masih disiagakan penuh oleh tim gabungan Polri, Polda dan Brimob. Mereka tampak bersiap di luar dan di dalam gedung MK.

Sebagai informasi, aksi massa mendukung putusan seadil-adilnya masih tampak di depan Patung Kuda Gedung Indosat. Belasan orang mengenakan baju kuning membawa poster bertuliskan dukungan terhadap MK.

Akibat penutupan jalan ini, pengendara dialihkan sebagian dari Jalan Merdeka Barat di depan MK dari Sudirman Patung Kuda ke Harmoni via Merdeka Selatan atau melalui Jalan Budi Kemulyaan.

Namun demokian, arah sebaliknya mulai dari Istana Negara ke Patung Kuda - Sudirman tetap berlangsung normal.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:merdeka.com
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Politik

wwwwww