Home >  Berita >  Agam
Perlombaan Binter TNI/AD 2019

Buktikan Penggunaan Bios 44 Ramah Lingkungan, Kodim 0304/Agam Masuk Nominasi Penilaian

Buktikan Penggunaan Bios 44 Ramah Lingkungan, Kodim 0304/Agam Masuk Nominasi Penilaian
Buktikan Penggunaan Bios 44 Ramah Lingkungan, Kodim 0304/Agam Masuk Nominasi Penilaian Perlombaan Binter TNI/AD 2019, Senin 24 Juni 2019.
Senin, 24 Juni 2019 18:31 WIB
Penulis: Jontra
BUKITTINGGI - Komando Distrik Militer (Kodim) 0304/Agam termasuk salah satu Kodim yang masuk dalam nominasi penilaian lomba Binter (Binaan Teritorial ) TNI/AD 2019 tingkat nasional yang mewakili Korem 032 Wirabraja untuk wilayah Sumatera Barat.

Sementara itu, Binter merupakan fungsi utama yang memiliki peran sangat penting sebagai katalisator antara masyarakat dengan pemerintah. Dalam binter aparat teritorial yang mengawaki binter harus memiliki kemampuan yang dapat diaplikasikan dalam setiap pelaksanaan tugas yang telah diberikan.

Dirbindiklat Pusterad, Kolonel Inf. Taufik Shobri, mengatakan penilaian binter ini dimaksud untuk mengevaluasi sejauhmana pelaksanaan program kerja TNI angkatan darat bidang binter yang sudah dilaksanakan oleh satuan komando kewilayahan, sebutnya saat meninjau persiapan Kodim 0304 Agam, Senin 24 Juni 2019.

"Kegiatan lomba binter ini sebagai sarana kompetisi antar satkowil tingkat kodim khususnya dalam penyelenggaraan pembinaan teritorial baik kegiatan program maupun non program dan pembinaan satuan serta kerjasama dengan forkopimda dan komponen bangsa lainnya sehingga menemukan kodim berprestasi," ungkapnya.

Selanjutnya, lomba ini dilaksanakan setiap dua tahun sekali, tahun ini lomba binter terbagi menjadi 4 klasifikasi sesuai type wilayah kodim masing-masing. Mengklasifikasian ini menjadi kebijakan pimpinan TNI angkatan darat untuk menjamin kesetaraan bagi peserta dalam pelaksanaan lomba, sehingga kodim-kodim yang berada di daerah terpencil, perbatasan mauun daerah rawan bisa berkompetisi dan memiliki peluang yang sama untuk memenangkan kompetisi ini.

Manfaat dari lomba binter ini juga sangat besar, karena binter merupakan fungsi utama TNI Angkatan Darat dalam melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat. Selain itu binter juga bertujuan untuk mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh bagi kepentingan pertahanan negara di darat serta untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat," sebutnya lagi.

Dandim 0304/Agam, Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, menyebutkan Kodim 0304/Agam dalam perlombaan Binter TNI/ AD tahun 2019 ini mengunggulkan penggunaan pupuk Bios 44.

Karena pupuk bios 44 ini sudah diujicoba di berbagai kawasan di wilayah Agam. Bahkan untuk menjaga PH air kita juga telah mencoba pemakaian Bios 44 ini di Danau Maninjau, Agam, ucap sang Dandim.

Selain itu, terbukti pemakaian Bios 44 ini menjadi unggulan bagi para petani di wilayah Agam dan sekitarnya, pungkas Victor. (**)


Loading...
www www