'Pohon Beringin Goyang Lagi', Yorrys Raweyai Desak Munaslub dan Minta Airlangga Ambil Sikap

Pohon Beringin Goyang Lagi, Yorrys Raweyai Desak Munaslub dan Minta Airlangga Ambil Sikap
Sabtu, 22 Juni 2019 15:34 WIB
JAKARTA - Desakan untuk segera dilaksanakannya Munaslub Partai Golkar kembali datang dari senior Partai Golkar setelah sebelumnya disuarakan oleh Anak Muda Golkar.

Hal itu diungkapkan oleh senior Golkar Yorrys Raweyai usai mengisi diskusi publik bertajuk "Beringin Bergoyang Lagi?" di kawasan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, (22/6).

Yorrys mengatakan, dirinya mengusulkan Munaslub Golkar sedianya digelar sebelum ada presiden dan wakil presiden terpilih menentukan kabinetnya pada bulan Oktober mendatang.

"Sebelum pak Jokowi menentukan pilihan kabinet (Oktober). Jadi ada pilihan," kata Yorrys.

Menurutnya, dalam tradisi Golkar tidak pernah ada ketua umum menjabat selama dua periode. Atas dasar itulah dia menyarankan agar segera dilaksanakan Munaslub Golkar.

Namun demikian, Yorrys menyebut apabila Ketum Golkar Airlangga Hartarto ingin kembali mencalonkan diri sebagai ketum, itu merupakan hak setiap kader partai.

"Itu hak, mencoba kan boleh-boleh saja. Dulu Aburizal yang solid, kuat saja kita lawan. Tidak bisa, ini partai kader. Kita harus bentuk sebuah kekuatan kolektif kolegial kekuatan kedepan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Yorrys menegaskan bahwa dirinya hanya mengingatkan bahwa Golkar adalah partai kader. Karena itu dia meminta Airlangga harus menentukan sikap tegas dalam pilihan politiknya.

"Jadi jangan ribut ketum saja kalau kita sudah bicara Munas orientasi ketum saja, enggak bisa. Tapi kalu lihat dinamika sekarang ini, jangan kita mau begini, mau jadi ketum mau jadi menteri, lepas saja itu. Golkar itu partai terbuka," tandasnya.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:Rmol.id
Kategori:GoNews Group, Pemerintahan, Politik

wwwwww