Loading...

Arwinta Dilantik Jadi Camat Tiumang Dharmasraya Gantikan M Zen

Arwinta Dilantik Jadi Camat Tiumang Dharmasraya Gantikan M Zen
Pelantikan Camat Tiumang oleh Bupati Dharmasraya.
Jum'at, 21 Juni 2019 18:51 WIB
Penulis: Eko Pangestu
DHARMASRAYA - Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan melantik Arwinta sebagai Camat Tiumang menggantikan Drs M Zen, Jumat (21/6/2019).

Pelantikan yang dilaksanakan di halaman kantor Camat Tiumang, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) itu berjalan lancar meski sempat diiringi hujan lebat.

Dalam kesempatan itu sekaligus dilakukan sertijab dari mantan Camat Tiumang Drs M Zen kepada Camat Tiumang yang baru Arwinta.

"Saya serahkan tanggungjawab jabatan Camat Tiumang kepada Camat Tiumang Arwinta," kata M Zen saat sertijab.

Dinginnya suasana akibat guyuran hujan tak terasa lantaran suasana pengukuhan camat berlangsung penuh canda tawa. Maklum, camat lama dan camat baru orangnya jenaka.

M Zen yang bicara blak blakan saat memberikan pesan dan kesan secara terus terang menyampaikan masih ada dana perawatan kendaraan.

"Masih ada Rp 7 juta lagi," katanya yang disambut tawa masyarakat.

"Baitu kalau saya menjalankan pementahan ini," imbuhnya.

Tidak kalah seru, Arwinta yang mahir berpantun juga mengeluarkan jurus yang tidak kalah kocak. Dalam pantunnya ia berharap mendapatkan kecamatan yang dingin dan kalau bisa sampai pensiun jadi Camat Tiumang.

Pantun tersebut langsung dijawab dengan gelak tawa terpingkal pingkal. Malah Bupati Sutan Riska juga ikut tertawa sampai badannya bergoyang goyang.

Dalam sambutannya, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan, Camat Tiumang yang baru harus segera mencari terobosan guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Begitu juga dengan jajaran OPD terkait di kecamatan, seperti Puskesmas, pendidikan, pertanian dan lain-lain.

"Jika semua sudah bisa bergandengtangan dalam memberikan layanan, maka pelayanan pemerintahan kecamatan akan menjadi baik," kata Bupati.

Kepada semua OPD yang hadir oleh bupati diminta agar segera merespon surat yang dia kirim dalam rangka melaksanakan tindak lanjut dari temuan BPK sesuai rekomendasi.

"Segera dituntaskan rekomendasi tindak lanjut BPK, supaya laporan keuangan kita dapat WTP untuk kelima kalinya," kata Bupati Sutan Riska.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama juga dilaksanakan pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan Tiumang yang baru oleh Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya, Ny Dewi Sutan Riska, yang juga ditandai dengan penyerahan memori PKK Kecamatan Tiumang, dari Ny Hanifah M Zen kepada Ketua TP PKK yang baru, Eni Arwinta. (ep)


Loading...
www www