Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Film Dokumenter tentang Kisah Celine Dion Segera Tayang
Umum
24 jam yang lalu
Film Dokumenter tentang Kisah Celine Dion Segera Tayang
2
Buku tentang Sejarah The Beatles Laris Usai Rilis Film Beatles
Umum
24 jam yang lalu
Buku tentang Sejarah The Beatles Laris Usai Rilis Film Beatles
3
Lewat Permainan Kreatif, Adit Taklukan Uzair di Babak Kelima
Olahraga
4 jam yang lalu
Lewat Permainan Kreatif, Adit Taklukan Uzair di Babak Kelima
4
KPU DKI Gelar Sayembara Maskot dan Jingle Pemilihan Gubernur Jakarta
Pemerintahan
3 jam yang lalu
KPU DKI Gelar Sayembara Maskot dan Jingle Pemilihan Gubernur Jakarta
https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/
Home  /  Berita  /  Politik

Tolak Ajakan Senior untuk KLB, Demokrat DKI: Kami Tetap Patuh dengan AD/ART

Tolak Ajakan Senior untuk KLB, Demokrat DKI: Kami Tetap Patuh dengan AD/ART
Sabtu, 15 Juni 2019 18:32 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Merasa belum ada hal atau masalah yang genting, pihak DPD Demokrat beserta seluruh DPC se-DKI Jakarta, mengaku menolak wacana Konggres Luar Biasa (KLB) yang digulirkan politisi senior Demokrat.

Gak ini diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Provinsi DKI Jakarta, H. Santoso, Sabtu (15/6/2019).

"Kami menolak untuk ikut dalam segala upaya yang mengarah kepada Kongres Luar Biasa (KLB) dengan alasan apapun," tandasnya.

Berikut ini Pernyataan Sikap Demokrat se-DKI:

Assalamu’alaikum Wr. Wb. Salam Sejahtera untuk Kita semua. Dalam suasana yg masih di bulan Syawal ini kami DPD Partai Demokrat DKI mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriah Mohon Maaf Lahir Batin. Saat ini kami Kader Partai Demokrat seluruh indonesia Tak terkecuali juga Kader Partai Demokrat Provinsi DKI Jakarta masih dalam suasana berduka dengan wafatnya ibunda Hj. Kristiani Herawati. Kami berdoa semoga almarhumah istirahat dengan tenang & husnul khotimah.

Terkait dengan situasi terkini Partai Demokrat di level Nasional maupun di DKI Jakarta, kami ingin menyampaikan beberapa hal:

1. Bahwa kami bersyukur karena perolehan suara Partai Demokrat pada Pemilu 2019 jika dikonversi menjadi kursi jumlahnya tetap sama seperti Pemilu 2014 yakni 10 kursi DPRD DKI. 10 kursi tersebut tersebar di seluruh Dapil DPRD Provinsi, artinya seluruh Dapil DKI Jakarta Partai Demokrat memperoleh 1 kursi.

2. Terkait dengan Pilpres dan peta koalisi Partai Pasca Pemilu ini, kami DPD Partai Demokrat DKI Jakarta PATUH dan mengikuti patron yang sudah digariskan oleh DPP Partai Demokrat. Karena kewenangan mengenai koalisi itu adalah Murni kewenangan DPP.

3. Merespon wacana Kongres Luar Biasa atau KLB yang dihembuskan oleh beberapa tokoh Senior Partai Demokrat, kami berpandangan bahwa tidak ada sesuatu kegentingan yang memaksa sehingga Partai Demokrat hrs melakukan KLB. Dibawah kepemimpinan Ketua Umum Bapak Prof. Dr. Susilo Bambang Yudhoyono Partai Demokrat masih on the track berada pada jalur yang tepat.

4. Kami DPD Partai Demokrat DKI Jakarta beserta seluruh DPC Partai Demokrat se- DKI Jakarta menolak untuk ikut dalam segala upaya yang mengarah kepada Kongres Luar Biasa (KLB) dengan alasan apapun.

5. Meminta DPP utk bersikap tegas sesuai AD - ART Partai Demokrat kpd pengurus/kader Partai Demokrat yang menciptakan kegaduhan dengan mengusulkan KLB & bentuk cara lainnya yg memecah belah Partai Demokrat. Demikian Pernyataan sikap Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Provinsi DKI.***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/