Sedang Naik Motor Tertimpa Muatan Truk, Suami Istri Asal Sawahlunto Tewas di Sijunjung

Sedang Naik Motor Tertimpa Muatan Truk, Suami Istri Asal Sawahlunto Tewas di Sijunjung
Seorang petugas melihat mayat korban yang tewas karena tertimpa muatan truk. (foto: OGI SUNANDAR/harianhaluan.com)
Jum'at, 14 Juni 2019 19:06 WIB
SIJUNJUNG - Sepasang suami istri asal Kota Sawahlunto, Kamis (14/6/2019) tewas karena tertimpa muatan truk yang melaju di jalan lintas Sumatera, tepatnya di Jorong Simancung, Nagari Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat (Sumbar).

Seperti diberitakan harianhaluan.com, saat kejadian, korban sedang mengendarai sepeda motor merek Honda Revo nopol BA 2676 JU yang dikemudikan oleh Halisman (58) membonceng istrinya Kosti (55). Keduanya warga Dusun Ladang Laweh, Desa Talago Gunuang, Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto.

Sepeda motor tersebut melaju dari arah Kiliran Jao menuju Solok, sekitar pukul 22.00 WIB.

Memasuki tempat kejadian perkara (TKP), korban beriringan dengan sebuah truk bermuatan olahan karet dengan nopol BA 9348 OA. Tiba-tiba muatan truk berjatuhan, lalu menimpa pengendara sepeda motor yang ada di belakang truk tersebut.

Kapolsek IV Nagari AKP Suyanto membenarkan kejadian tersebut. "Korban tertimpa muatan truk yang melaju di depannya, sehingga pengendara motor yang merupakan pasangan suami istri tersebut terjatuh," tuturnya.

Anggota Satlantas dan Polsek IV Nagari bersama masyarakat sekitar berupaya menolong korban dan membawa ke Puskesmas Muaro Bodi untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun, nyawa keduanya tidak dapat tertolong.

"Korban sempat dilarikan ke Puskesmas untuk pertolongan medis, namun kedua korban tidak dapat tertolong dan meninggal dunia," katanya pada wartawan.

Kapolsek menambahkan, untuk barang bukti sudah diamankan di Unit Lakalantas Polres Sijunjung guna proses lebih lanjut.

"Sementara jenazah kedua korban sudah dijemput pihak keluarga di Puskesmas Muaro Bodi dan langsung dibawa ke rumah duka di Sawahlunto. Saat ini kejadian tersebut sudah ditangani oleh Satlantas Polres Sijunjung," tambahnya. ***

Editor:arie rh
Sumber:harianhaluan.com
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Sumatera Barat, Sijunjung, Sawahlunto

wwwwww