Home  /  Berita  /  GoNews Group

Ni Made Suwandewi Masuk Daftar 100 Bowler Terbaik Dunia

Ni Made Suwandewi Masuk Daftar 100 Bowler Terbaik Dunia
Ni Made Suwandewi
Jum'at, 14 Juni 2019 19:49 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Perkembangan prestasi Cricket Indonesia semakin membanggakan. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan pemain Cricket asal DKI Jakarta, Ni Made Suwandewi menembus kancah internasional.

Dalam laman resmi situs Internasional Cricket Council (ICC), Suwandewi yang tercatat sebagai pemain Timnas Cricket Putri Indonesia masuk dalam daftar 100 bowler terbaik dunia. Dia menduduki peringkat ke-83 dunia.

"Saya senang bisa memberikan prestasi terbaik bagi Cricket Indonesia. Dan, saya akan berusaha untuk bisa lebih baik lagi ke depan," kata Ni Made Suwandewi di Jakarta, Jumat, 14 Juni 2019.

"Ya, prestasi Suwandewi yang masuk dalam 100 bowler terbaik dunia itu merupakan suatu kebaggaan bagi insan cricket Indonesia terutama DKI Jakarta yang menjadi tempatnya berlatih," timpal pelatih Tim Cricket DKI Jakarta, Fernandes Nato Wellarana.

Gadis kelahiran Bali, 17 Juli 1998 ini, kata Fernandes Nato, memang pantas menjadi pemain cricket Indonesia yang pertama menembus level dunia. Sebab, Suwandewi sangat fokus dalam setiap latihan baik di nets ataupun di lapangan. Begitu juga saat memperkuat Timnas Cricket Putri Indonesia dalam berbagai event internasional.

"Suwandewi pantas berada dalam daftar 100 bowler terbaik dunia itu. Itu mrupakan buah dari kerja kerasnya selama menjalani latihan maupun saat bertanding. Semoga pencapaian yang diraih Suwandewi (Tori) ini dapat memotivasi atlet putri lainnya untuk dapat memberikan permainan terbaik dan dapat sejajar dengan pemain kelas dunia lainnya," kata Fernandes.

Prestasi Cricket Indonesia memang terus berkembang di bawah kepemimpinan Aziz Syamsuddin. Paruh pertama tahun 2019, Timnas Putri Criket Indonesia yang berada di peringkat ke-21 dunia itu mampu membuat kejutan dalam laga internasinal dengan mengalahkan Jepang, Hong Kong, Fiji, Myanmar, dan Bhutan.

Sebelumnya, Timnas Putri Criket Indonesia juga pernah mengalahkan Malaysia, Singapura dan Korea Selatan. Pada penampilan perdana di SEA Games Malaysia 2017, Srikandi Indonesia sukses meraih medali perak.

"Kesuksesan Suwandewi menembus 100 bowler terbaik dunia ini bukan hanya suatu kebanggaan tetapi menjadi motivasi PP PCI untuk terus melahirkan pemain cricket kelas dunia," kata Ketua Umum PP PCI, Aziz Syamsuddin.

"Kita berharap Suwandewi menjadi inspirasi bagai pemain cricket putri Indonesia lainnya untuk bisa menduduki rangking top dunia secara individu. Baik pada rangking boling, batting dan All Rounder sesuai dengan kriteria ICC," tambahnya.

"Perlu dicatat bahwa pencapaian prestasi individu Suwandewi itu melampaui pemain-pemain kelas dunia termasuk kapten Timnas India, Harmanpreet Kaur" kata Wakil Ketua Umum PP PCI, Abhiram S Yadav.

Bio Data

Nama : Ni Made Putri Suwandewi

Lahir : Bali, 18 Juli 1998

Posisi : All Round

Batting Style : Right Handed 

Bowling Style : Fast Bowler. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77