Home  /  Berita  /  GoNews Group

Mau ke Palembang, Terios dari Padang Masuk Jurang di Bungo Jambi, Korban hanya Cidera Ringan

Mau ke Palembang, Terios dari Padang Masuk Jurang di Bungo Jambi, Korban hanya Cidera Ringan
Mobil pemudik dari Padang masuk jurang di Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo, Jambi.
Jum'at, 14 Juni 2019 10:26 WIB
Penulis: Eko Pangestu
BUNGO - Sepulang mudik dari Lubuk Lintah, Kota Padang dan hendak balik ke Palembang, satu keluarga mengalami kecelakaan di wilayah Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo, Jambi. Kecelakaan terjadi di jalan lintas Sumatera Km 50, sekitar 100 meter dari SPBU Rantau Ikil, Kamis (13/6/2019).

Mobil Terios yang dikemudikan Yohanes (53 tahun) asal Lubuk Lintah, Padang, Sumbar, masuk jurang sedalam 10 meter. Selain Yohanes, ada empat penumpang lain dalam mobil tersebut, Salsa (16 tahun), Apriyani (59 tahun), Suhadril (60 tahun) dan Safi'i (61 tahun).

Salah satu penumpang, Sahril meneceritakan, mereka berangkat dari Lubuk Lintah, Padang pada Kamis pagi. Kecelakaan terjadi di jalan lintas Sumatera Km 50 kawasan Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo, Jambi. Saat itu, katanya, pengemudia mau mengelak lubang, ternyata mobil malah terperosok masuk jurang.

"Mobil kami masuk jurang sedalam 10 meter, masuk sungai. Beruntung kami tidak luka parah, hanya terkilir dan luka lecet. Kami dibantu oleh warga di sekitar TKP, dievakuasi ke atas dan dibawa ke Puskesmas Rantau Ikil," ujar Sahril.

Kapolsek Jujuhan Iptu Andi Fernando Gultom ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kecelakaan tunggal yang dialami mobil Terios masuk jurang dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Kejadian ini sudah kita laporkan ke Satlantas Polres Bungo," ujar Kapolsek Jujuhan Iptu Andi Fernando Gultom.

Sementara petugas medis Puskesmas Rantau Ikil dr Roni Nahar mengatakan, korban mengalami trauma benturan dan luka lecet. "Tidak ada yang luka parah dan akan dirujuk ke Rumah Sakit Hanafi Bungo," ujar dr Roni Nahar.

Atas kejadian tersebut, mobil Terios mengalami rusak, bagian depan ringsek berat dan perlu alat berat untuk evakuasi keluar dari jurang. (tim_ep)

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77