Home  /  Berita  /  Umum

Malam Ini, Arus Balik Jalur Lintas Barat di Kampar Mulai Padat dan Alami Peningkatan 40 Persen

Malam Ini, Arus Balik Jalur Lintas Barat di Kampar Mulai Padat dan Alami Peningkatan 40 Persen
Ilustrasi. (Net)
Sabtu, 08 Juni 2019 23:58 WIB
Penulis: Rizky Ganda Sitinjak
PEKANBARU - Pantauan arus balik dari arah Sumbar menuju Riau yang melewati Jalur Lintas Barat wilayah Kabupaten Kampar mulai mengalami pemadatan kendaraan hingga 40 persen sejak siang tadi.

Hal ini berdasarkan pantauan dari tim Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Kampar sejak siang hingga malam ini, Sabtu (08/06/2019).

Sejumlah kendaraan mulai memadati jalur lintas barat, namun kondisinya masih dapat diatasi oleh tim urai macet Satlantas Polres Kampar yang disiagakan di sepanjang jalur mudik dan arus balik tersebut.

Kasat Lantas Polres Kampar AKP Fauzi saat dikonfirmasi terkait situasi arus balik di Jalur Lintas Barat ini menyampaikan, bahwa sejak siang tadi sudah terjadi lonjakan kepadatan arus lalulintas hingga 40 persen. Hal tersebut diprediksikan akan terus meningkat hingga tengah malam nanti.

"Dari pantauan kita arus balik dari Sumatra Barat menuju Riau atau Pekanbaru terus mengalami peningkatan, diperkirakan hingga 40 persen," sebut AKP Fauzi kepada GoRiau.com, Sabtu (8/6/2019).

Peningkatan kendaraan tidak hanya terjadi di lintas Sumatera Barat menuju Pekanbaru, tetapi juga terjadi di jalur Pekanbaru menuju Sumbar.

"Masih ada juga masyarakat yang melaksanakan mudik dari arah Pekanbaru untuk liburan di Sumbar," lanjut Fauzi.

Sementara itu, untuk puncak arus balik diperkirakan akan terjadi mulai malam ini hingga besok hari Minggu, dikarenakan pada hari Senin, para pegawai dan karyawan sudah mulai masuk kantor dan bekerja seperti biasa.

Pada kesempatan tersebut Kasat Lantas juga mengimbau masyarakat yang akan kembali setelah berlebaran, untuk tetap berhati-hati dan selalu mematuhi peraturan lalulintas demi kelancaran dan keselamatan diperjalanan.***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:Umum, Peristiwa
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/