Loading...
Home >  Berita >  Umum

Hilang Kendali, Satu Unit Mobil Toyota Rush Terbalik di Kilometer 54 Kandis

Hilang Kendali, Satu Unit Mobil Toyota Rush Terbalik di Kilometer 54 Kandis
Sabtu, 08 Juni 2019 21:27 WIB
Penulis: Rizki Ganda Sitinjak
PEKANBARU - Satu unit mobil Toyota Rush warna putih mengalami kecelakaan. Diduga sopir kehilangan kendali, hingga mengakibatkan mobil tersebut terbalik di kilometer 54 Kandis, Kabupaten Siak pada Sabtu, (8/6/2019).

Diketahui mobil tersebut berencana menuju Kota Medan, Sumatera Utara dengan membawa lima orang penumpang.

Humas Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru, Kukuh Widodo mengatakan, kecelakaan itu terjadi ketika ada salah satu mobil jenis Kijang Innova dari Medan dengan tujuan Palembang hendak menyalip mobil truk di depannya namun tidak berhasil.

Saat bersamaan dari arah berlawanan datang mobil Toyota Rush BK 1144 IZ tujuan Medan. Untuk menghindari tabrakan, sopir mobil Rush membanting stir ke arah kiri tapi kondisi yang tidak seimbang sehingga membuat mobil Toyota Rust terbalik.

"Saat itu tim rescuer lintas utara yang sedang mengadakan patroli siaga lebaran 2019/1440 hijriah sedang melintas di situ. Saat melihat peristiwa itu, tim langsung mengevakuasi mobil Rush dibantu pihak kepolisian Polsek Kandis," ujar Kukuh.

Ia menjelaskan mobil Toyota Rush tersebut mengangkut satu keluarga dengan sopir bernama Lubis dan empat penumpang lain bernama Sumarni, Eko, Doni dan Satria. Sementara mobil yang terbalik ditarik menggunakan mobil Rescue Carrier, dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Lebih lanjut Ia menuturkan, saat kejadian kondisi jalan licin karena diguyur hujan. Ia juga mengimbau agar para pengendara agar lebih berhati-hati melintas di jalan raya.

"Perhatikan laju kendaraan dan waspada, karena jalan lintas berkelok kelok dan jarak pandang terbatas. Utamakan safety first, ingat keluarga Anda menunggu di rumah," imbaunya.***

Editor : Muslikhin Effendy
Kategori : Umum, Peristiwa, Pemerintahan

Loading...
www www