Home  /  Berita  /  Umum

Antisipasi Lonjakan Arus Balik, Satlantas Polresta Pekanbaru Kerahkan Seluruh Personelnya

Antisipasi Lonjakan Arus Balik, Satlantas Polresta Pekanbaru Kerahkan Seluruh Personelnya
Ilustrasi. (Net)
Jum'at, 07 Juni 2019 17:14 WIB
Penulis: Rizky Ganda Sitinjak
PEKANBARU - Puncak arus balik pada musim mudik 2019, di Kota Pekanbaru diprediksi akan terjadi mulai dari hari Sabtu dan Minggu.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polresta Pekanbaru AKP Emil Eka Putra, kepada GoRiau.com, Jumat (7/6/2019) sore.

Guna mengantisipasi lonjakan arus balik tersebut, ia menginstruksikan seluruh jajaran Satlantas Polresta Pekanbaru meningkatan pengamanan terutama di titik rawan seperti  di Jalan HR Soebrantas.

“Semua Ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan baik dari maupun menuju Kota Pekanbaru. Diperkirakan mulai Sabtu sore dan puncaknya Minggu siang," ujar AKP Emil kepada GoRiau.com.

Agar tidak terjadi penumpukan kendaraan, pihaknya juga akan menempatkan seluruh personel di sejumlah titik, terutama daerah rawan macet.

Terlebih lagi Jalan HR Soebrantas, yang selama ini dikenal sebagai jalur atau akses kendaraan antar Provinsi. Jalur tersebut merupakan jalan keluar dan masuknya kendaraan ke Kota Pekanbaru dari Provinsi tetangga seperti Sumatera Barat (Sumbar), Jambi dan Sumut.

“Kami akan melaksanakan apel seluruh personel Sat Lantas Polresta di simpang Garuda Sakti, dan akan menempatkan personel di ruas Garuda Sakti-HR Subrantas-simpang Tabek Gadang. Kita akan bekerja sama dengan Dishub untuk melakukan rekayasa lalu lintas," tutup AKP Emil.***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:Umum, Peristiwa
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/