Loading...    
           

Fahri Hamzah: Idul Fitri Jangan Sekedar Hari Kemenangan, Tapi Jadikan Titik Untuk Jadi Pribadi Lebih Baik

Fahri Hamzah: Idul Fitri Jangan Sekedar Hari Kemenangan, Tapi Jadikan Titik Untuk Jadi Pribadi Lebih Baik
Kamis, 06 Juni 2019 19:44 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah berharap Hari Raya Idul Fitri tak sekadar sebagai hari kemenangan bagi umat muslim yang melangsungkan ibadah puasa, melainkan titik untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

"Jadilah pribadi yang baik, jaga persahabatan, jangan menolak untuk memaafkan. Tapi, jangan mau mengorbankan idealisme dan kebenaran hanya karena perasaan tidak enak bahwa secara pribadi kita telah bertemu dan menyelesaikannya di kamar belakang. Bukan itu maksud hari raya," kata Fahri di akun Twitternya yang dikutip redaksi, Kamis (6/6).

Baginya, Idul Fitri merupakan hasil dari Ramadan, yakni ketakwaan yang diartikan sebagai kedewasaan.

"Hasil dari Ramadan adalah la’allakum tattaqun artinya 'agar kamu bertakwa'. Takwa itu secara sederhana artinya matang dan dewasa yang ditandai dengan kemampuan memisahkan masalah pribadi dan masalah bersama," lanjutnya.

Tak hanya itu, ia juga memaparkan bahwa Idul Fitri yang tengah dirayakan umat muslim juga menjadikan masyarakat dewasa dan bijaksana dalam menghadapi perbedaan yang belakangan kerap ditonjolkan, seperti halnya perbedaan politik.

Melalui kedewasaan, perbedaan bisa berjalan secara berkesinambungan.

"Agar kita tetap bisa berbeda meski kita cair, salam suasana gembira di hari yang fitri ini," tandasnya.***


Loading...
wwwwww