Loading...

Kapolres Dharmasraya Fasilitasi Penyerahan Sertifikat Gratis pada Masyarakat Koto Salak

Kapolres Dharmasraya Fasilitasi Penyerahan Sertifikat Gratis pada Masyarakat Koto Salak
Kapolres Dharmasraya AKBP Imran Amir SIK MH menyerahkan sertifikat gratis pada masyarakat.
Selasa, 04 Juni 2019 06:34 WIB
Penulis: Eko Pangestu
DHARMASRAYA - Cegah terjadi Pungli, Kapolres Dharmasraya melakukan sosialisasikan dan fasilitasi penyerahan sertifikat tanah gratis kepada masyarakat Kecamatan  Koto Salak, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar).

Sebanyak 78 sertifikat tanah gratis dibagikan kepada masyarakat Kecamatan Koto Salak, Senin (3/6/2019) bertempat di aula Mapolres Dharmasraya. Pembagian sertifikat ini difasilitasi langsung oleh Kapolres Dharmasraya AKBP Imran Amir SIK MH didamping para wali nagari se-Kecamatan Koto Salak.

Kapolres Dharmasraya tidak hanya memfasilitasi namun juga memberikan sosialiasasi dan pemahaman kepada aparatur nagari, niniak mamak dan masyarakat untuk menghindari pungli dalam pembagian sertifikat tanah yang sudah diprogramkan oleh pemerintah secara gratis.

Tentu hal ini disambut baik oleh pihak masyarakat yang akan mengurus pengeluaran sertifikat gratis, karena dalam pengurusannya bebas dari Pungli. Dalam kegiatan tersebut juga hadir ninik mamak yang ada di kecamatan Koto Salak. Para niniak mamak mengapresiasi langkah yang diambil oleh Kapolres Dharmasraya ini. Seperti yang disampaikan oleh salah satu niniak mamak dari Nagari Koto Salak Afrizal.

“kami sangat berterima kasih kepada Kapolres Dharmasraya yang sudah memberikan penjelasan dan mau memfasilitasi masyarakat dalam pembagian sertifikat tanah ini. Kalau pak Kapolres Dharmasraya tidak memberikan penjelasan seperti ini, tentu kami masyarakat dan pihak nagari sudah mempunyai asumsi yang berbeda terkait sertifikat gratis ini dan kami takutkan adalah bisa melanggar hukum, kami tidak mau hal tersebut terjadi. Namun Alhamulillah Pak Kapolres sudah mau meluangkan waktu untuk mensosialisasikan dan memfasilitasi pembagian sertifikat tanah gratis ini,” ujar Afrizal. (ep)


Loading...
www www