Home  /  Berita  /  Peristiwa

Pastikan Keamanan Jelang Lebaran, TNI/Polri dan Satpol PP Sisir Jalan Pekanbaru

Pastikan Keamanan Jelang Lebaran, TNI/Polri dan Satpol PP Sisir Jalan Pekanbaru
Senin, 03 Juni 2019 16:05 WIB
Penulis: Rizky Ganda Sitinjak
PEKANBARU - Seluruh umat islam di berbagai daerah di Indonesia tengah menunggu momen lebaran Idul Fitri yang tinggal hitungan hari.

Bagi perantauan, lebaran adalah momen pulang kampung atau yang lebih dikenal dengan istilah mudik. Tak terkecuali masyarakat Kota Pekanbaru, Riau.

Namun momen bahagia ini terkadang juga dimanfaatkan para pelaku kejahatan yang setiap saat bisa mengancam keamanan dan kenyamanan Idul Fitri.

Guna mengantisipasi hal itu, Tim Cipkon (Cipta Kondisi) yang terdiri dari gabungan Polresta Pekanbaru, TNI serta Satpol PP Kota Pekanbaru, melakukan patroli dan pemantauan termasuk di tiga Pos Pengamanan Idul Fitri di Kota Pekanbaru.

Ratusan personel gabungan dalam skala besar melakukan penyisiran menggunakan kendaraan roda dua hingga roda empat di sepanjang jalan Sudirman Pekanbaru hingga ke perbatasan kota Pekanbaru Garuda Sakti.

Pantauan GoRiau.com, patroli tersebut dipimpin langsung Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, beserta Dandim 0301 Letkol Inf Andri Sulistiyawan.

"Ini merupakan bentuk pengamanan? untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat Kota Pekanbaru saat mudik lebaran. Bersama personel kita telusuri pusat keramaian hingga pelosok permukiman masyarakat yang ditinggal mudik," terang Susanto didampingi Kasat Lantas Polresta Pekanbaru AKP Emil, Senin (3/6/2019).

Ia juga menimbau, agar masyarakat yang meninggalkan rumah saat mudik lebaran Idul Fitri 2019 ini selalu waspada dan teliti sebelum meninggalkan rumah.

Namun demikian ia menjamin, pihaknya selalu siap siaga menjaga keamanan mulai pemukiman warga hingga jalan protokol.

"Yang utama adalah mari kepada masyarakat yang meninggalkan wilayah, agar kunci rumah titip ke keluarga, titip dengan tetangga. Jadilah polisi bagi dirinya sendiri," imbaunya.

Saat ini kata dia, kondisi di kota Pekanbaru sendiri dalam keadaan aman, kondusif dan tidak ada lonjakan kendaraan yang mengakibatkan kemacetan di sepanjang jalan di Kota Pekanbaru.***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:Peristiwa, Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/