Arus Mudik Lebaran yang Melintas di Dharmasraya Mulai Padat

Arus Mudik Lebaran yang Melintas di Dharmasraya Mulai Padat
Kapolres Dharmasraya AKBP Imran Amir SIK MH (kiri). Arus mudik yang melintas di Dharmasraya (kanan).
Minggu, 02 Juni 2019 14:31 WIB
Penulis: Eko Pangestu
DHARMASRAYA - Arus mudik Lebaran yang melawati jalan lintas Sumatera  di daerah Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) sudah mulai padat. Untuk mengantisipasi serta pengaman arus mudik tersebut, Polres Dharmasraya mendirikan dua posko pengamanan Operasi Ketupat Singgalang.

Kapolres Dharmasraya AKBP Imran Amir SIK MH kepada awak media, Ahad (2/6/2019) mengatakan, pada Operasi Ketupat Singgalang kali ini Polres Dharmasraya mendirikan dua pos pengamanan arus mudik 2019.

Operasi Ketupat Singgalang berlangsung selama 13 hari, terhitung dari tanggal 29 Mei hingga 10 Juni 2019 mendatang. Dua pos yang didirikan tersebut berlokasi di wilayah Polsek Pulau Punjung dan wilayah Polsek Sungai Rumbai di daerah perbatasan Sumbar dengan Kabupaten Muaro Bungo, Jambi.

Jumlag personil yang diturunkan dalam Operasi Ketupat Singgalang kali ini sebanyak 328 orang dan dibantu dari unsur TNI, Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan Dinas Kesehatan.

Untuk saat ini arus mudik di jalan lintas Sumatera sudah mulai meningkat seiring dengan semakin dekatnya hari H Lebaran. Dibandingkan dengan tahun lalu, jumlah pemudik tahun ini dengan kendaraan bus maupun mobil pribadi ada peningkatan lebih kurang 30 persen. Hal itu disebabkan karena harga tiket pesawat yang sangat mahal.

"Kami menghimbau kepada pengguna kendaraan yang akan mudik haruslah berhati-hati, utamakan keselamatan hingga sampai ke tujuan. Selamat datang kepada perantau yang masuk ke Ranah Minang,” ucap Kapolres Dharmasraya. (ep)


wwwwww