Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019

Persib Ingin Catat Kemenangan Di Laga Tandang Pertama

Persib Ingin Catat Kemenangan Di Laga Tandang Pertama
Rabu, 29 Mei 2019 01:04 WIB
Penulis: Azhari Nasution
PADANG - Klub Persib Bandung punya statistik kurang baik saat meladeni Semen Padang saat bermain di Stadion Haji Agus Salim Padang, Sumatera Barat. Laga pekan ketiga Kompetisi Sepakbola Liga 1 Rabu (29/5) malam jadi buah penasaran anak-anak Bandung menyudahi tren minor kala bermain di hadapan suporter Kabau Sirah.

Persib terakhir kali bermain pada Liga 1 musim 2017, saat itu Atep dan kolega hanya mampu bermain imbang 0-0. Kendati demikian, bagi pelatih Persib Robert Alberts kondisi itu hanya masa lalu, karena timnya akan melihat kedepan.

"Target kami jelas ingin meraih kemenangan apalagi saya diberitahu, Persib sulit menang di Padang beberapa tahun ke belakang. Jadi saya harap bisa mengubah tren itu dan seperti saya katakan kami melihat ke depan untuk meraih tiga poin tandang," papar Robert dalam pre-match press conference Selasa (28/5).

Para penggawa Persib cukup antusias penasarannya mereka meraih tiga poin di partai tandang pertama di Stadion Haji Agus Salim. Menurut Robert tekanan mental akan berada di kubu lawan, selain karena masih mengoleksi poin satu, mereka dalam tuntutan mampu meraih kemenangan di partai come back di rumah sendiri dalam kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia.

"Kami tahu apa yang mereka harapkan (menang) dan di sana ada juga pemain asing yang bagus. Tapi kami juga sadar dimana kami berada saat ini dan penarasan untuk meraih kemenangan tandang pertama, jadi kami bersiap menghadapi tim yang menyerang dengan cepat seperti Padang," ungkap Robert.

Pelatih berkebangsaan Belanda tersebut memuji tim arahan Syafrianto Rusli dalam dua laga pembuka. Meski baru meraih satu poin, namun secara permainan mereka menunjukkan transisi yang cepat dalam sistem strategi.

"Dalam dua pertandingan terakhir mereka mempunyai transisi yang baik dari bertahan ke menyerang, tapi kami juga melihat ada kelemahan di sana, jadi penting bagi kami mengontrol kekuatan mereka dan sesekali memanfaatkan kelemahan yang ada di tim mereka," ulasnya.

"Saya berharap hasilnya positif bagi Persib mengingat kami sudah melakukan persiapan maksimal dan ingin mengubah tren Persib gagal menang di sini beberapa tahun ke belakang," harapnya. ***


wwwwww