Home  /  Berita  /  GoNews Group

Menhan Tak Yakin Ada Kelompok Mau Bunuh Wiranto hingga Luhut

Menhan Tak Yakin Ada Kelompok Mau Bunuh Wiranto hingga Luhut
Rabu, 29 Mei 2019 18:04 WIB
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu mengaku tak yakin ada kelompok yang benar-benar ingin membunuh empat tokoh saat kerusuhan 21-22 Mei di Jakarta. Dia menilai rencana pembunuhan tersebut hanya gertakan semata.

"Saya rasa enggak begitulah. Masak sesama anak bangsa begitu? Mungkin hanya ngomong saja itu. Misalnya kan kita ngomong, 'nanti gue gebukin lu', belum tentu gebukin," ujar Ryamizard di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (29/5/2019).

Dia menilai ancaman pembunuhan tersebut juga tak terlepas dari kondisi politik saat ini. Ryamizard berharap permasalahan yang terjadi usai Pemilu 2019 bisa segera selesai.

"Tidak boleh terjadi, saya tidak suka terjadi kerusuhan. Mudah-mudahan enggak lah, cukup kemarin itu ya," kata dia.

Sebelumnya, Kepala Ke polisian RI (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian menyebutkan, empat tokoh nasional atau pejabat negara yang menjadi target pembunuhan dari enam tersangka, adalah Wiranto (Menko Polhukam), Luhut B Panjaitan (Menko Kemaritiman), Budi Gunawan (Kepala BIN) dan Gories Mere (Stafsus Presiden bidang intelijen dan keamanan).

"Dasar kami sebenarnya hanya BAP yang resmi. Hasil pemeriksaan para tersangka yang sudah kita tangkap. Jadi bukan informasi intelijen," kata Kapolri saat jumpa pers di Media Center Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa.

Kapolri juga menyebut petinggi lembaga survei menjadi target. Namun polisi enggan menyebutkan detailnya.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:Merdeka.com
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Politik
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77