Home  /  Berita  /  GoNews Group

Kombes Argo Pastikan Jerry D.Gray Telah Jadi WNI Sejak 2010

Kombes Argo Pastikan Jerry D.Gray Telah Jadi WNI Sejak 2010
Rabu, 29 Mei 2019 02:59 WIB
JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono memastikan Jerry D Gray yang ditangkap karena diduga menghina Presiden Jokowi telah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sejak 2010.

"Dia pertama masuk Jakarta, kemudian yang bersangkutan bekerja sebagai instruktur seperti diving dan sebagainya di Jakarta ini, kemudian tahun 2010 yang bersangkutan kemudian mengajukan kewarganegaraan Indonesia ini dari yang bersangkutan mengatakan bahwa mencarinya di Jakarta Barat dan yang bersangkutan saat ini sudah menjadi Warga Negara Indonesia," ucap Argo di Mapolres Metro Jakarta Barat kepada awak media, Selasa (28/5).

Argo menjelaskan, pihak kepolisian meringkus Jerry di Jalan Karya Usaha di daerah Kembangan Jakarta Barat pada Selasa (28/5) sekitar pukul 09:00 WIB.

"Polres Jakarta Barat membentuk tim yang dibentuk oleh Kapolres kemudian Kasat Reskrim melakukan penyelidikan satu persatu melakukan teknik-teknik dari penyelidikan ini akhirnya tadi pagi sekitar jam 9 mendapatkan mengamankan seorang laki-laki yang di daerah Kembangan Jakarta Barat di jalan Karya Usaha, ada seorang laki-laki setelah kita lakukan interogasi ditemukan bernama Jerry D Gray," papar Argo.

Jerry ditangkap setelah videonya yang diduga menyebarkan ujaran kebencian terhadap pemerintah viral di media sosial.

"Jadi berawal dari beredarnya sebuah video yang menyebar kemana-mana di media sosial dan kemudian grup yang berisikan ada video di situ ada seorang laki-laki yang dia mengemukakan suatu pendapatnya dia menyampaikan isinya bahwa yang bersangkutan, bahwa pemerintahan yang saat ini adalah tidak jujur dan kemudian perlu segera diganti dengan Prabowo. Jadi seperti itu isinya," terang Argo.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:Rmol.id
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Hukum, Politik
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/