Karyawannya Mudik Lebaran, Rumah Makan Jam Gadang Dibongkar Maling

Karyawannya Mudik Lebaran, Rumah Makan Jam Gadang Dibongkar Maling
Makrup Sabtu (60), pemilik RM Jam Gadang, saat membuat laporan di SPKT Polresta Palembang, Rabu (29/5/2019). (foto: tribunsumsel.com)
Rabu, 29 Mei 2019 14:50 WIB
PALEMBANG - Rumah makan padang milik Makrup Sabtu (60), warga Lorong Langgar, Kelurahan Plaju, Kecamatan Plaju Darat, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) kemalingan, Rabu (29/5/2019).

Akibat pencurian ini, Makrup mengalami kerugian satu unit TV merek Sharp 32 inch, 2 kompor gas, 3 tabung elpiji 3 kg, serta 1 alat pendingin tutup es.

Tak terima dengan kejadian tersebut, Makrup selanjutnya melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang.

Kepada petugas, Makrup menuturkan, ia baru mengetahui rumah makan Jam Gadang miliknya yang berlokasi di Jalan Pangeran Ratu Perum TOP Amin Mulya Kelurahan 15 Ulu Jakabaring, kemalingan pada pukul 07.00 WIB.

"Saat saya mau ngecek rumah makan, ternyata pintu sudah dalam keadaan terbuka dan rusak, serta berantakan. Lalu saya ngecek dan ternyata beberapa barang saya sudah hilang," katanya seperti dilansir tribunsumsel.com.

Dikatakannya, sebelum kejadian, pegawai di RM Jam Gadang miliknya sempat meminta izin kepadanya untuk mudik pulang kampung ke Padang.

"Karena dia mudik, makanya saya yang mau buka rumah makan itu. Dan pas ngecek ternyata keadaan toko sudah seperti itu," ujarnya.

Usai kejadian, Makrup mengaku belum sempat menanyakan perhial pencurian tersebut kepada pegawainya dan langsung membuat laporan.

"Kebetulan rumah makan saya itu tidak ada CCTV, jadi saya belum tau siapa pelakunya dan setelah kejadian usai mencatat barang-barang apa saja yang hilang, saya langsung membuat laporan ke Polresta," ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Reserse Kriminal Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit I SPK Ipda Hermanto membenarkan adanya laporan korban.

"Benar korban telah membuat laporan. Diketahui pelapor merupakan pemilik dari RM Jam Gadang. Laporan sudah kita terima dan akan segera ditindak lanjuti," pungkasnya. ***

Editor:arie rh
Sumber:tribunsumsel.com
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Rantau

wwwwww