Home  /  Berita  /  GoNews Group

Atasi Macet di Pasar Koto Baru, Polisi Siapkan Jalur Alternatif di Lintas Padang - Bukittingi

Atasi Macet di Pasar Koto Baru, Polisi Siapkan Jalur Alternatif di Lintas Padang - Bukittingi
Polisi mengarahkan kendaraan melalui jalur alternatif untuk mengindari kemacetan panjang. (foto: iNews.id).
Rabu, 29 Mei 2019 11:17 WIB
PADANG - Polres Kota Padang Panjang telah menyiapkan satu jalur alternatif yang akan digunakan jika terjadi kepadatan di jalrur utama Padang - Bukittinggi. Kendaraan akan diarahkan melalui jalur tersebut untuk mengurangi kemacetan.

Dikutip dari iNews.id, Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu B Mendrofa mengatakan, kepadatan lalu lintas mudik umumnya terjadi di kawasan Pasar Koto Baru, Kabupaten Tanah Datar.

"Kendaraan akan diarahkan ke jalur alternatif jika kondisi di sekitar pasar sudah terlalu padat dan arus kendaraan terhambat," kata dia saat dikonfirmasi wartawan di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (29/5/2019).

Jalur alternatif untuk menghindari Pasar Koto Baru, yakni melewati simpang Pandai Sikek dan keluar di simpang Ponpes Haji Miskin dengan jarak tempuh sekitar lima kilometer.

Namun kondisi jalan di jalur tersebut tergolong kecil, sehingga akan kesulitan jika ada kendaraan berselisih jalan. Upaya antisipasinya, polisi akan membuka jalur satu arah, yakni dari Padang Panjang menuju Bukittinggi.

"Jalur alternatif digunakan hanya jika arus di Pasar Koto Baru sudah terhambat. Jika jalan alternatif digunakan nanti arus di Pasar Koto Baru hanya searah dari Bukittinggi menuju Padang," kata dia.

Polisi juga memasang "road barier" di sisi jalan di pasar tersebut. Tujuannya aktivitas jual beli dan bongkar muat barang dagangan tidak sampai masuk badan jalan dan bisa mengganggu arus lalu lintas kendaraan umum.

"Di Pasar Koto Baru juga ada satu unit pos pengamanan yang kami sediakan. Petugas akan siaga di titik rawan macet ini membantu mengatur lalu lintas," ujar dia. ***

Editor:arie rh
Sumber:iNews.id
Kategori:GoNews Group, Umum, Sumatera Barat, Padang, Bukittinggi
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/