Home  /  Berita  /  GoNews Group
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019

Ini Kunci Sukses PSIS Kalahkan Persija

Ini Kunci Sukses PSIS Kalahkan Persija
Senin, 27 Mei 2019 20:54 WIB
Penulis: Azhari Nasution
MAGELANG - Pelatih Klub PSIS Semarang, Jafri Sastra memuji penampilan tak kenal lelah skuatnya saat menghadapi Klub Persija Jakarta di pekan kedua  Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang, Jawa Tengah, Minggu (26/5/2019) malam. Sempat tertinggal satu gol, akhirnya Hari Nur dan kolega berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 di akhir pertandingan.

Juru taktik asal Payakumbuh itu melihat ada peningkatan pada anak asuhnya usai kalah 1-2 dari Kalteng Putra pada pekan pertama. Hasil latihan sepekan usai laga perdana Shopee Liga 1 2019 itu, berbuah peningkatan tersebut di laga melawan Macan Kemayoran.

''Alhamdulillah kami, anak-anak PSIS hari ini bisa raih tiga poin. Hari ini anak-anak bermain konsisten. Kemudian lebih punya disiplin dan lebih punya mental untuk memenangkan laga," ungkap Jafri.

"Kondisinya terbalik saat lawan Kalteng, saat itu kami terlebih dulu unggul dan kami akhirnya kalah. Namun hari ini berbalik'' kata Jafri lagi.

Perubahan untuk menarik Silvio Escobar dengan memasukkan Tegar Infantri yang dilakukan eks pelatih Mitra Kukar itu berbuah manis. Apalagi Hari Nur yang berubah posisinya dari penyerang sayap menjadi penyerang utama menggantikan tempat Escobar, mampu menghasilkan dua gol.

''Situasi ini kami buat ketika sesi-sesi latihan karena hasil laga pertandingan pertama yang berakhir dengan kekalahan  dari Kalteng Putra pekan lalu. Banyak catatan-catatan yang kami kerjakan. Kemudian coba kami aplikasikan ke pemain. Alhamdulillah semua berjalan sesuai dengan yang kami rencanakan,'' jelas Jafri.

Namun dia tidak ingin pemainnya cepat puas. Sebab lawan selanjutnya yang harus dia hadapi yakni Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo pada 30 Mei mendatang.

''Lawan Persebaya punya waktu singkat. Senin (27/5) kami harus recovery dan Selasa (28/9) kami harus berangkat. Saya sudah sampaikan kepada pemain, mereka sebagai pemain profesional harus siap ditampilkan kapan pun dan dalam kondisi apapun. Kami tidak mungkin tergantung pada 11 pemain saja,'' tegas Jafri.

Hasil kemenangan melawan Persija juga disyukuri winger PSIS Komarodin. Dia juga mengamini harapan dari Jafri terkait laga selanjutnya.

''Pertandingan malam ini laga yang luar biasa. Intinya kami bersyukur kepada Tuhan. Semua berkat kerja sama tim juga. Semoga pertandingan selanjutnya kami bisa meraih hasil maksimal,'' kata Komar.***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/