Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019

Borneo F Perkuat Lini Pertahanan

Borneo F Perkuat Lini Pertahanan
Senin, 27 Mei 2019 20:35 WIB
Penulis: Azhari Nasution
PAMEKASAN - Bertandang ke markas Madura United FC, Borneo FC tidak mau pulang dengan kekalahan. Tim beralias Pesut Etam terus memperkuat pertahanan agar tampil clean sheet.

Sebelum berjumpa dengan Madura United, Borneo FC memiliki modal apik. Nadeo Argawinata cs tampil gemilang pekan lalu mengalahkan Arema FC dua gol tanpa balas.

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin menuturkan, bermain tanpa kebobolan menambah kepercayaan diri tim. Dia berharap capaian serupa terulang di Madura.

"Kali ini kami dihadapkan dengan situasi yang berbeda. Madura United yang tampil di kandang pasti berusaha ingin menang. Dapat satu poin sudah cukup realistis," ujar Amir, sapaannya.

Calon lawan kali ini memang patut diwaspadai. Madura United di dua laga terakhir tampil garang dengan meraih dua kemenangan beruntun. Hebatnya, capaian tersebut didapat dari laga tandang. Mengalahkan Persela Lamongan 5-1 dan menekuk Barito Putera 1-0.

"Madura United punya materi pemain yang bagus. Tapi bukan berarti kami harus takut. Saya tekankan pada para pemain kalau ini menjadi tantangan yang harus dilewati," imbuhnya.

Menghadapi Madura United, Borneo FC dipastikan tetap menurunkan duet Javlon Guseynov dan Jan Lammers di barisan pertahanan. Mereka diapit Diego Michiels dan Abdul Rahman di sisi kanan dan kiri. Sementara Nadeo yang juga dalam kondisi fit digaransi mengisi tempat utama.

"Rotasi pemain melawan Madura tidak banyak. Kami sambil melihat kesiapan anak-anak sebelum pertandingan. Kalau posisi pertahanan belum banyak berubah," pungkasnya. ***


wwwwww