Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019

PSM Pesta Gol Atas Perseru Badak Lampung

PSM Pesta Gol Atas Perseru Badak Lampung
Sabtu, 25 Mei 2019 20:50 WIB
Penulis: Azhari Nasution
MAKASSAR - Klub PSM Makassar berpesta gol pada laga kedua Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (25/5) malam WITA. PSM menyikat Perseru Badak Lampung FC empat gol tanpa balas.

Bertindak sebagai tuan rumah, PSM mengambil inisiatif serangan sejak awal. Tim Juku Eja membuka keunggulan melalui gol Rasyid Bakri pada menit 16.

Pemain berjuluk Pangeran PSM itu meliuk-liuk dan melewati pemain bertahan Perseru Badak Lampung sebelum melepaskan sepakan kaki kiri ke sudut gawang.

PSM kemudian menggandakan keunggulan lewat sontekan Zulham Zamrun pada menit 41. Sebelum turun minum, M Rahmat juga mencatatkan namanya di papan skor. 3-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Guy Junior menambah keunggulan menjadi 4-0 untuk keunggulan tuan rumah dan bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya laga.

Atas hasil ini, PSM menduduki peringkat kedua klasemen sementara, berada di bawah Madura United yang sama-sama mengoleksi enam poin setelah menang 1-0 di markas Barito Putera.

Pelatih PSM, Darije Kalezic mengatakan, kemenangan ini untuk fans yang tak henti memberikam dukungan. Disamping itu, ia mengaku senang, sebab anak asuhnya bermain sesuai instruksi.

"Inilah pertandingan yang ingin kita menangkan dan kita mengontrol pertandingan. Kita memberikan gol kepada fans," kata Kalezic.

Berhasil mencetak empat gol tanpa balas, Kalezic memuji pemainnya. Menurutnya, kedisiplinan dan taktik berjalan lancar, sehingga lawan tidak menciptakan peluang dengan baik.

"Saya ingin memberikan pujian kepada pemain karena taktik tim ada pada level yang sangat bagus," lanjut Kalezic.

Di sisi lain, pelatih Perseru Badak Lampung, Jan Saragih memberi ucapan selamat kepada PSM yang sukses mengamankan poin penuh pada laga keduanya.

"PSM bisa memaksimalkan peluang, berbeda dengan kita yang tidak bisa menciptakan gol meskipun banyak peluang. Kebobolan 4-0 karena kita masih banyak membuat kesalahan sendiri," ungkap Jan Saragih. ***


wwwwww